Tujuh Bakal Calon Bupati Daftar ke PDI Perjuangan

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 06 Juli 2017
Gambar Tulisan

Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Sumedang untuk memiliki Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018, partai PDI Perjuangan sudah melaksanakan penjaringan bakal calon. Pelaksanaan penjaringan atau pendaftaran bakal calon ini sudah dilaksanakan semenjak bulan Mei 2017 dan berakhir pada 6 Juni.

Sejauh ini ada tujuh pelamar yang ikut meramaikan penjaringan bakal calon yang akan mengikuti Pemilukada 2018 ini. Dari tujuh pelamar tersebut, yang mengambil formulir pendaftaran sebanyak enam orang diantaranya adalah dari internal partai PDI Perjuangan dan satu orang berasal dari luar partai.

Ketujuh pelamar yang mengikuti proses penjaringan bakal calon ini adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang Yadi Mulyadi, mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Purwakarta Rahmat Gurnita yang juga merupakan kader PDI Perjuangan, Agus Welianto Santoso yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua PAC Sumedang Utara Feri Budianto dan Imas Rohimah ditambah mantan Kabag Ops Polres Sumedang Kompol Setya Widodo.

Berkas pendaftaran bakal calon yang terkumpul kemudian dikirimkan ke DPD PDI Perjuangan Propinsi Jawa Barat untuk selanjutnya diproses oleh DPD Propinsi dan DPP PDI Perjuangan.

Pada Pemilukada 2018, PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang memiliki target untuk bisa menduduki jabatan Sumedang 1 (Bupati Sumedang). Peluang pada Pemilukada 2018 bisa dikatakan terbuka lebar dikarenakan kekuatan figur yang mungkin mencalonkan diri dari partai lain sangat merata. Tidak ada figur yang lebih menonjol sebagaimana pada Pemilukada 2013 yang lalu. Dalam meraih target tersebut, PDI Perjuangan besar kemungkinan akan berkoalisi dengan partai lain.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang