Tiga Pasangan Tersisa, Daftar di Hari Ketiga

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 12 Januari 2018
Gambar Tulisan

Hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumedang tahun 2018 diisi dengan pendaftaran tiga pasangan calon. Dua pasangan calon dari perseorangan dan satu pasangan calon dari gabungan partai politik.

Pendaftaran pasangan calon berakhir pada hari Rabu, 10 Januari 2018. Di hari terakhir ini tiga pasangan calon mendaftaran diri ke kantor KPU Sumedang. Ketiga pasangan calon tersebut adalah Ecek Karyana-Tatang Sudrajat dan Zaenal Alimin-Asep Kurnia dari jalur perseorangan dan pasangan calon Irwansyah Putra-Sidik Jafar dari jalur partai politik.

Pasangan calon yang daftar dan menyerahkan berkas pendaftaran pertama kali adalah pasangan Ecek Karyana-Tatang Sudrajat. Pasangan ini datang ke kantor KPU Sumedang menjelang siang sekitar pukul sembilan pagi. Pasangan ini datang dengan diantar oleh para pendukungnya. Kemudian pada pukul setengah sebelas, pasangan jalur independen lainnya, Zaenal Alimin-Asep Kurnia yang datang ke kantor KPU Sumedang untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Menjelang sore hari sekitar pukul dua sore, pasangan calon terakhir datang ke kantor KPU Sumedang untuk melakukan pendaftaran. Kedatangan pasangan calon yang diusung oleh dua partai besar yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) dan Partai Golongan Karta (Partai Golkar) diiringi oleh para pengurus partai tersebut, kader serta simpatisan partai.

Dengan demikian, untuk Pemilukada Kabupaten Sumedang tahun 2018, ada enam pasang calon yang mendaftarkan diri.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang