Rumah Pintar Pemilu KPU Sumedang Sudah Diresmikan

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 17 Mei 2017
Gambar Tulisan

Menyambut pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak yang akan dilangsungkan di Kabupaten Sumedang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang sudah meresmikan berdiri Rumah Pintar Pemilu. Rumah Pintar Pemilu merupakan sebuah gagasan yang dibangun oleh KPU Pusat dalam rangka menjawab kebutuhan pemilih dan masyarakat umum dalam melakukan pendidikan menjelang pemilihan umum.

Untuk KPU Kabupaten Sumedang sendiri sudah membuat dan meresmikan Rumah Pintar Pemilu ini. Peresmiannya penggunaan Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Sumedang sudah dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2017 yang lalu oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Barat DR. H. Yayat Hidayat, S.Sos. M.Si. Peresmian ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, unsur UPTD Pendidikan, Para pengurus partai politik, para pengurus KPU Jawa Barat, Ketua KPU Bogor, Garut dan Majalengka, para, mantan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), ketua LVRI, tokoh masyarakat serta pemilih pemula pemilu Kabupaten Sumedang.

Lokasi yang digunakan sebagai tempat Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Sumedang adalah Gedung kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang yang beralamat di Jl. Serma Muchtar No. 98 Sumedang.

Rumah Pintar Pemilu dirancang sebagai tempat untuk berbagi program pendidikan pemilih dan sebagai wadah bagi komunitas penggiat demokrasi kepemiluan serta berbagai sarana memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi masyarakat tentang pentingnya pemilu dan demokrasi. Rumah pintar ini diharapkan bisa mencerdaskan masyarakat dan bisa lebih dewasa dalam perilaku pemahaman terhadap politik serta bisa mengikuti dan berpartisipasi politik di Kabupaten Sumedang. Mengingat yang sudah diraih beberapa kali pemilihan di Kabupaten Sumedang partisipasi pemilihnya sudah mencapai 80%, sehingga dengan adanya rumah pintar ini partispasi masyarakat bisa lebih baik lagi.


Sharing


Komentar

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang