PKS Sumedang Siap Berkompetisi dengan Koalisis PDI Perjuangan dan Golkar

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 22 Agustus 2017
Gambar Tulisan

Dengan dibentuknya koalisi yang dijalin oleh dua partai besar, PDI Perjuangan dan Partai Golkar tidak menyurutkan langkah partai lainnya yang juga mengusung bakal calon bupati/wakil bupati. Begitu juga dengan Partai Keadilan Sosial (PKS) yang telah membangun koalisi bersama Partai Gerindra dalam bentuk Koalisi Medal Patandang (KMP).

Sebagaimana disebutkan oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Sumedang. PKS bersama Koalisi Medal Patandang telah siap jika nantinya harus berkompetisi langsung dengan koalisi Banteng-Beringin. Kompetisi antar-partai politik dan pasangan calon yang maju dalam pemilihan umum menjadi sesuatu hal yang tidak bisa dihindarkan.

Dalam menyikapi dibentuknya koalisi tersebut, bagi PKS sendiri tidak terlalu terkejut dan memandangnya sebagai hal yang wajar karena kedua partai yang berkoalisi memiliki akar koalisi di tingkat pusat dan propinsi. Dan dalam menghadapi Pemilukada Kabupaten Sumedang 2018, yang harus diperhatikan bukan hanya faktor soliditas partai politik, namun banyak faktor lain yang mempengaruhinya. Faktor lain yang bisa menjadi penentu kemenangan dalam Pemilukada 2018 tersebut seperti ketokohan seseorang, manajemen isu dan dinamika politik yang berkembang, baik dalam tataran lokal maupun nasional.

Jika dibandingkan dengan Pemilukada sebelumnya, tahun 2013, kondisi Pemilukada 2018 juga tidak terlalu berbeda. Semua tokoh yang diajukan dan partai politik memiliki peluang yang sama. Tidak ada yang tokoh yang sedang santer diusung untuk dijadikan calon bupati/wakil bupati yang terlalu menonjol. Dan jangan lupa juga, dinamika politik masih akan terus berkembang.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang