PKB Belum Tentukan Balonbup Jelang Pilkada Sumedang 2018

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 21 Agustus 2017
Gambar Tulisan

Ketika partai-partai lain sudah ramai mempersiapkan diri dengan memunculkan bakal calon bupati/wakil bupatinya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkesan santai-santai saja. Dan ketika beberapa partai lain sudah membangun koalisi dalam menghadapi Pemilukada Kabupaten Sumedang 2018, PKB sepertinya belum mengambil langka-langkah untuk bergabung dengan partai lain.

Walau di luaran beredar kabar yang menyatakan bahwa PKB akan berkoalisi dengan gabungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Secara lembaga partai, PKB Kabupaten Sumedang belum memutuskan apa-apa karena memang belum diputuskan secara internal partai PKB. Dalam memutuskan hal-hal yang sifatnya strategis seperti Pemilukada 2018, PKB tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan.

Sementara untuk mengusung bakal calon bupati dalam Pemilukada Kabupaten Sumedang 2018 bagi PKB akan sangat sulit. Ini terkait dengan jumlah kursi yang dimilikinya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang. Sebagai informasi, PKB hanya memiliki wakil sebanyak dua orang di DPRD Kabupaten Sumedang. Sehingga untuk bisa mengusung bakal calon bupati/wakil bupati harus menggandeng partai lain atau berkoalisi.

Untuk saat ini, PKB belum memutuskan untuk berkoalisi dengan partai mana dalam menghadapi Pemilukada Kabupaten Sumedang 2018.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang