Pilkades Desa Mekarjaya Diikuti Empat Calon

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 22 Februari 2020
Gambar Tulisan

Salah satu desa yang mengikuti pelaksanaan pemilihan umum kepala desa (pilkades) serentak tahun 2020 adalah Desa Mekarjaya. Desa yang berada di wilayah Kecamatan Sumedang Utara ini, diikuti oleh empat orang calon yang mengajukan diri dan lolos proses seleksi administrasi.

Sebenarnya pada awal pendaftaran bakal calon kepala desa, ada lima orang yang mendaftarkan diri. Sampai dengan batas akhir pendaftaran bakal calon kepala desa Mekarjaya, 12 Desember 2019, ada lima orang yang mendaftarkan diri. Sebagaimana diinformasikan oleh web Pemkab Sumedang, kelima bakal calon tersebut adalah Agus Sofyan Iskandar warga Perum Mekarsari, Hari Budi warga Perum Mekarsari, Agam Gustami warga Nangerang, Boy Ishak warga Nangerang dan Awandi NS warga Pamarisen. Semua bakal calon yang mendaftarkan diri ini berdomisili di Desa Mekarjaya.

Setelah dilakukan proses verifikasi persyaratan, hanya empat bakal calon yang memenuhi persyaratan. Pada proses seleksi administrasi ini satu orang bakal calon dinyatakan tidak lengkap dan gugur. Sehingga panitia pemilihan umum kepala desa Mekarjaya menetapkan calon kepala desa sebanyak empat orang yang akan bersaing pada gelaran pilkades serentak 2020 yang akan dilaksanakan tanggal 8 April 2020.

Paska penetapan calon kepala desa ini dilanjut dengan proses pengundian nomor urut calon. Hasilnya, nomor urut pertama dipegang oleh Agus Sofian Iskandar, nomor urut 2 oleh Hari Budi, nomor urut 3 ditempati Awandi N S, dan nomor urut 4 oleh Agam Gustami.

Sebelum pelaksanaan pencoblosan pilakdes serentak, masing-masing calon diberikan waktu untuk melakukan kampanye yang berdasarkan rencana akan digelar pada tanggal 30 Maret sampai dengan 1 April 2020.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang