Penyerahan Hadiah Lomba Lagu dan Maskot Pilkada Sumedang 2018

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 05 September 2017
Gambar Tulisan

Dalam menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumedang, beberapa waktu yang lalu, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumedang telah menyelenggarakan kegiatan Lomba Karya Cipta Lagu dan Maskot Pilkada Sumedang 2018.

Perlombaan ini terdiri dari tiga jenis perlombaan yaitu lomba cipta lagu dan lomba cipta maskot. Lomba cipta lagu terbagi dua kategori yaitu Lagu Sunda dan Lagu Indonesia.

Dan dari hasil penjurian dan penentuan pemenangan yang dilakukan oleh panitia, ditetapkan daftar pemenang untuk setiap kategori lomba. Untuk lomba maskot dan animasi Pilkada Sumedang 2018 dimenangkan oleh Agus Hermansyah sebagai pemenang tunggal. Hasil karya lomba maskot dan animasi ini berupa maskot Pilkada yang dinamakan Si Ucil Bino. Pemberian nama tersebut tidak lepas dari simbol yang digunakannya yaitu Ubi Cilembu yang sedang memakai mahkota Binokasih. Maskot ini memiliki filosofi agar Kabupaten Sumedang mendapatkan pemimpin yang amanah dan mampu memberikan rasa yang manis (kesejahteraan) bagi masyarakat Sumedang.

Sementara, untuk lomba Lagu Pemilukada Kabupaten Sumedang Tahun 2018 untuk kategori lagu Indonesia, juara 1 dimenangkan oleh Yogi Setiawan, dengan judul 'Datang, Pilihlah, Cobloslah'. Kemudian Juara 2 diraih oleh M. Iqbal Septiana Hidayat dengan judul 'Demokrasi Indah', dan juara 3 diraih oleh Hendra Gumelar dengan judul lagu 'Ayo ke TPS'.

Untuk kategori lagu Sunda, juara 1 diraih oleh Eva Purnama Dewi dengan judul 'Milih Pamingpin'. Juara 2 diraih Pian Juliana Saiful dengan judul lagu 'Hayu ka TPS' dan juara 3 diraih oleh M. Jaenudin Arif dengan judul 'Pilkada'.

Dari perlombaan ini, pemberian hadiah kepada para pemenang dilakukan di Desa Cilembu pada tanggal 30 Agustus 2017.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang