Medar Munggaran Pemilukada Sumedang 2018

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 14 Desember 2017
Gambar Tulisan

Hari Senin yang lalu, tanggal 11 Desember 2017 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang telah menyelenggarakan kegiatan peluncuran tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumedang. Kegiatan yang diberi nama Medar Munggaran Pilkada Kabupaten Sumedang Tahun 2018 ini dilaksanakan di Graha Asia Plaza pada siang hari.

Kegiatan ini sukses dilaksanakan dan dihadiri oleh sekitar 1.620 tamu undangan yang diantaranya merupakan perwakilan dari 46 instansi pemerintahan, Partai Politik, Ormas, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kegiatan ini juga ditayangkan secara langsung oleh SKTV Sumedang.

Dalam kegiatan ini disampaikan bahwa KPU Kabupaten Sumedang sudah siap dalam menyambut pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Sumedang yang akan dilaksanakan pada tahun 2018. Bukan hanya pelaksanaan, dalam tahapan perencanaannya pun KPU Kabupaten Sumedang sudah siap. Tahapan perencanaan ini diantaranya KPU Kabupaten Sumedang sudah mempersiapkan berbagai produk hukum sebagai pedoman dalam penyelenggaraan seluruh tahapan Pemilukada Kabupaten Sumedang 2018. Kemudian tahapan sosialisasi yang juga sudah dilakukan terutama pada pemilih pemula dengan cara roadshow ke sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Sumedang.

Tahapan yang baru selesai dilaksanakan adalah kegiatan penerimaan syarat dukungan calon perseorangan yang dilaksanakan pada akhir bulan November yang lalu. Kegiatan ini telah meloloskan tiga bakal pasangan calon (bapaslon) setelah dilakukan pemeriksaan (verifikasi) data administrasi. Pada tahap selanjutnya, berkas sebaran syarat dukungan yang diajukan oleh ketiga bapaslon tersebut akan diverifikasi kembali secara faktual terkait keabsahannya.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang