KPU Goes to School, Sosialisasi untuk Pemilih Pemula Tingkat SLTA/SMK/MA

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 23 September 2017
Gambar Tulisan

Salah satu target sosialisasi tentang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumedang 2018 adalah pemilih pemula. Untuk mensosialisasikan Pemilukada 2018 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Sumedang telah menyelenggarakan kegiatan bertema KPU Goes to School.

Pemilih pemula yang menjadi target sosialisasi ini adalah siswa sekolah terutama siswa SMA, SMK dan MA. Beberapa sekolah di Sumedang yang telah disambangi oleh tim KPU ini diantaranya adalah SMAN 1 Sumedang, SMAN 3 Sumedang, SMAN 2 Sumedang, MAN 2 Sumedang, SMK PEMUDA 2 Sumedang dan SMK PEMUDA 1 Sumedang. Sosialisasi dilakukan pada hari Senin tanggal 18 September 2018 yang lalu.

Kegiatan sosialisasi Pemilukada ini disambung dengan antusiasme yang tinggi oleh para siswa yang mengikuti kegiatan ini. Ketua KPU Kabupaten Sumedang yang turun langsung dalam kegiatan sosialisasi ini memberikan tips bagaimana menjadi pemilih pemula yang cerdas dalam berdemokrasi. Kegiatan di beberapa sekolah jenjang menengah atas ini ada yang dilaksanakan di dalam ruangan, namun ada juga yang dilaksanakan di lapangan.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang