Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Perseorangan Pemilukada Sumedang 2018

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 05 Januari 2018
Gambar Tulisan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang telah menyelesaikan tahap verifikasi faktual dukungan calon perseorangan pada pemilihan umum kepala daerah Sumedang 2018. Dan hasilnya telah dimasukkan ke dalam rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Desember 2017 yang lalu di Aula KPU Kabupaten Sumedang.

Hasil verifikasi faktual yang dilakukan pada tanggal 12 sampai dengan 25 Desember 2017 yang muncul dalam rapat pleno ini, ketiga bakal pasangan calon tidak ada yang memenuhi syarat dukungan minimal dengan jumlah minimal 62.869 syarat dukungan.

Pada Rapat Pleno Rekapitulasi Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2018 ini, jumlah syarat dukungan yang memenuhi syarat (MS) untuk bakal pasangan calon Zaenal Alimin dan Asep Kurnia sebanyak 55.706. Dan yang tidak memenuhi syarat (TMS) untuk pasangan ini sebanyak 12.015. Sementara untuk bakal pasangan calon Ecek Karyana dan Tatang Sudrajat memiliki MS sebanyak 37.151 dan TMS sebanyak 22.932. Kemudian untuk bakal pasangan calon Setya Widodo dan Sonia Sugian MS-nya sebanyak 16.758 dengan TMS sebanyak 23.906.

Dengan demikian ketiga bakal pasangan calon memiliki kekurangan jumlah syarat dukungan. Hasil rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh PPK se-Kabupaten Sumedang, para bakal pasangan calon, tim penghubung dan Panitia Pengawas Kabupaten Sumedang ini tidak mendapat sanggahan dari bakal pasangan calon yang hadir. Sehingga rapat pleno berjalan dengan lancar.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang