Hari Pertama, Dua Bapaslon Mendaftarkan Diri

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 11 Januari 2018
Gambar Tulisan

Pada hari pertama penerimaan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Sumedang 2018, KPU Sumedang menerima dua pasangan calon. Pada hari pembukaan, Senin 8 Januari 2018, KPU menerima pendaftaran dari calon perseorangan Setya Widodo-Sonia Sugian dan calon dari gabungan parpol Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan.

Sebagaimana dilaporkan Pikiran Rakyat Online, pasangan dari perseorangan Setya Widodo-Sonia Sugian datang terlebih dahulu dan menjadi pendaftar pertama ke KPU Kabupaten Sumedang pada pukul 9.40. Kedua pasangan ini yang datang ke kantor KPU Sumedang disertai dengan para pendukungnya, diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sumedang Hersa Santosa dan para anggotanya.

Dan pada siang hari menjelang sore, giliran pasangan Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan yang datang dan mendaftar ke KPU. Kedatangan pasangan calon ini disertai oleh orang tuanya masing-masing dan ratusan pendukungnya baik dari para pengurus koalisi 4 partai politik, tim pemenangan, relawan maupun para simpatisannya. Kedatangannya ke kantor KPU Sumedang ini dilakukan setelah melakukan deklarasi yang dilakukan di Alun-alun Sumedang oleh gabungan empat partai politik. Sebagaimana diketahui, pasangan calon Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan diusung oleh gabungan empat partai politik yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat (PD), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang