Gambaran Persaingan Pemilukada Sumedang 2018 versi IndekStat

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 30 Agustus 2017
Gambar Tulisan

Lembaga Survey IndekStat telah mengambil survey terkait calon bupati yang akan dipilih dalam Pemilukada Kabupaten Sumedang. Hasil survey ini bisa menjadi gambaran tentang pendapat sebagian masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumedang 2018.

Lalu, bagaimana hasilnya?

Survey ini mengambil topik 'Seandainya Pemilihan Langsung Sumedang dilaksanakan pada hari ini, siapa calon Bupati yang akan Ibu/Bapak/Saudara pilih?'. Survey dilaksanakan selama tiga hari, tanggal 19 sampai dengan 21 Agustus 2017. Hasil survey ini menunjukkan posisi pertama yang menjadi piliha peserta survey adalah Dony Ahmad Munir dengan raihan 18 persen pilihan peserta survey. Posisi kedua diduduki oleh Irwansyah Putra dengan raihan 9,75 persen. Posisi selanjutnya yang masuk sepuluh besar berurutan adalah Zaenal Alimin, Eka Setiawan, Agung Anugrah, Asep Kurnia, Ade Irawan, Heri Ukasah, Ermi Triaji dan Yadi Mulyadi.

Sebenarnya, sebagian besar peserta survey tidak menjatuhkan atau menentukan pilihannya yang mencapai 36,25 persen. Mengalahkan besaran pilihan posisi pertama. Mungkin karena masih jauh dari pelaksanaannya atau juga karena belum mengenal calon yang akan maju dalam Pemilukada Sumedang 2018.

Mungkinkan hasil survey ini menjadi pegangan dalam menghadapi Pemilukada Sumedang 2018? Masih jauh untuk menjadi pegangan karena tahapan-tahapan persiapan pelaksanaan Pemilukada belum dilakukan. Baru sebatas sosialisasi tentang Pemilukada, belum sampai pada perkenalan siapa saja yang menjadi calon yang maju.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang