Daftar Calon Kades di Pilkades Tegalmanggung

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 26 Februari 2020
Gambar Tulisan

Pemilihan umum kepala desa (pilkades) serentak tahun 2020 diselenggarakan juga di Desa Tegalmanggung Kecamatan Cimanggung. Gelaran pilkades serentak ini disambut dengan baik oleh warga masyarakat Tegalmanggung, yang ditandai dengan banyaknya yang mengajukan diri menjadi bakal calon kepala desa.

Ketika pendaftaran bakal calon berakhir, ada delapan orang yang mengajukan diri. Dengan maksimal jumlah calon yang maju dalam gelaran pilkades serentak gelombang ketiga di Kabupaten Sumedang ini, maka harus dilakukan seleksi agar calon yang berkompetisi dalam pilkades berjumlah maksimal lima orang. Proses seleksi bakal calon kepala desa ini telah dilakukan secara serentak untuk seluruh desa yang menyelenggarakan pilkades dengan jumlah bakal calon melebihi jumlah lima orang. Proses seleksi sendiri dilaksanakan di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Sebelas April Sumedang pada tanggal 10 Januari 2020.

Proses seleksi berupa uji kompetensi tersebut memunculkan rengking untuk semua bakal calon di masing-masing desanya. Untuk bakal calon kepala desa Tegalmanggung sendiri memunculkan hasil urutan penilaian dengan lima bakal calon teratas diduduki oleh Cecep Ali Hasan, Aep Nandang M., Ocid Devi, Nunung Nuryana, dan Nandang Agustin.

Setelah menetapkan bakal calon kepala desa yang lolos menjadi calon kepala desa, panitia pilkades Desa Cimanggung melakukan pengundian dan penetapan nomor urut calon kepala desa Tegalmanggung. Pengundian dan penetapan nomor urut ini dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Januari 2020 di Balai Desa Tegalmanggung. Pada kegiatan yang ikut dihadiri oleh Forkompimka Cimanggung, panitia Pilkades, BPD, tokoh masyarakat, dan linmas menghasilkan nomor urut calon kades sebagai berikut:

No urut 1 : Nunung Nuryana
No urut 2 : Ocid Devie
No urut 3 : Nandang Agustin
No urut 4 : Cecep Ali Hasan
No urut 5 : Aep Nandang M.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang