Bakal Pasangan Calon Perseorangan Siap Lengkapi Kekurangan Syarat Dukungan

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 05 Januari 2018
Gambar Tulisan

Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2018 yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu menunjukkan ketiga bakal pasangan calon (bapaslon) tidak ada yang memenuhi syarat dukungan minimal.

Melihat hasil tersebut, ketiga bakal pasangan calon yang akan maju di Pemilukada Sumedang 2018 harus bisa melengkapi kekurangan syarat dukungan. Dan ketiga bapaslon menyatakan siap untuk melengkapi kekurangan persyaratan tersebut. Menilik jumlah yang memenuhi syarat dari jumlah dukungan hasil verifikasi faktual, bapaslon Zaenal Alimin dan Asep Kurnia masih memiliki kekurangan sebanyak 7.153 syarat dukungan. Sementara bapaslon Ecek Karyana dan Tatang Sudrajat memiliki kekurangan sejumlah 25.708 dukungan dan bapaslon Setya Widodo dan Sonia Sugian memiliki kekurangan kekurangan 46.101.

KPU Sumedang memberikan waktu kepada ketiga bapaslon untuk memperbaiki kekurangan syarat dukungan ini. Penyerahan kekurangan syarat dukungan harus dilakukan pada tanggal 18 sampai dengan 20 Januari 2018. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, jumlah syarat dukungan perbaikan ini harus dua kali lipat dari jumlah kekurangan syarat dukungan. Sehingga jumlah syarat dukungan tambahan yang harus didapat oleh bapaslon Zaenal Alimin dan Asep Kurnia sebanyak 14.306 syarat dukungan berupa fotokopi KTP elektronik atau surat keterangan. Dan bapaslon Ecek Karyana dan Tatang Sudrajat harus bisa mengumpulkan dukungan sebanyak 51.416 syarat dukungan. Serta bapaslon Setya Widodo dan Sonia Sugian harus bisa mengumpulkan 92.202 syarat dukungan lagi.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang