Asep Kurnia Mundur dari Jabatan Komisioner KPU Sumedang

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 12 Juni 2017
Gambar Tulisan

Menjelang pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak yang akan segera dimulai pada bulan Juli 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang ditinggalkan oleh ketuanya. Pejabat Ketua KPU Kabupaten Sumedang yang dijabat oleh Asep Kurnia, S.H., M.H., resmi mengajukan surat pengunduran diri dari Komisioner KPU Kabupaten Sumedang.

Terkait pengunduran dirinya ini, menurutnya banyak alasan yang menjadi penyebabnya. Salah satu alasannya adalah agar KPU Kabupaten Sumedang mendapatkan kepercayaan dari publik. KPU Kabupaten Sumedang harus tetap memiliki sikap independen dalam melaksanakan proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Hal ini tidak lepas dari beredarnya wacana bahwa Ketua KPU Kabupaten Sumedang menjadi salah satu bakal calon yang akan ikut dalam penyelenggaraan Pemilukada Sumedang 2018.

Untuk menjaga netralitas lembaga KPU Kabupaten Sumedang tersebut, Adang Kurnia akhirnya mengambil sikap untuk mengundurkan diri. Pengunduran dirinya ini dilakukan jauh sebelum batas waktu yang diatur oleh regulasi yang ada. Di mana Ketua dan anggota KPU jika ikutan dalam Pilkada harus mundur satu bulan sebelum tahapan pemilihan PPK. Pemilihan PPK sendiri menurut rencana akan dilaksanakan pada bulan September 2017.


Sharing


Komentar

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang