Akankah PAN Berkoalisi dengan PPP?

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 01 September 2017
Gambar Tulisan

Berdasarkan informasi yang didapat, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumedang sedang melakukan lobi politik terhadap Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Menurut Ketua Tim Pilkada DPD PAN, pihaknya sudah mengajukan calon dari internal untuk dipasangkan dengan calon dari PPP.

Pihak DPD PAN Kabupaten Sumedang sudah menawarkan bakal calonnya yaitu Dudi Supardi untuk dipasangkan dengan bakal calon dari PPP yaitu Dony Ahmad Munir. Namun belum ada respon atau jawaban dari pihak PPP ataupun pihak Dony Ahmad Munir. Berdasarkan rencana dari Dony Ahmad Munir, akan ada jawaban pada bulan Oktober nanti.

Akankah penawaran PAN terhadap PPP ini menjadikan keduanya berada di koalisi yang baru? Dimana kedua partai tersebut membuat kubu yang baru di luar koalisi yang sudah ada yaitu PDI Perjuangan dengan Partai Golkar dan Koalisi Medal Patandang (KMP). Berdasarkan keterangan dari pihak DPD PAN, poros atau koalisi baru dibentuk agar PAN bisa mengusulkan calon internalnya. Karena jika bergabung dengan koalisi yang sudah ada, besar kemungkinan tidak bisa mengajukan calon sendiri.

Sambil menunggu respon dari PPP, sebenarnya PAN juga akan mengadakan tahap pendaftaran bakal calon yang melalui partainya. Pada bulan September akan dilakukan pendaftaran bakal calon. Dari tahapan ini, hasilnya dimungkinkan akan mempengaruhi langkah partai selanjutnya.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang