Warta Pemilukada 2018

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 19 Juni 2017
Gambar Tulisan

Pemilukada tahun 2018 di Kabupaten Sumedang akan diikuti oleh pemilih pemula dengan jumlah yang cukup banyak. Hal ini berdasarkan pada proyeksi jumlah penduduk di Kabupaten Sumedang pada tahun 2016 berdasarkan pada data sensus penduduk tahun 2010 yang bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS). Berdasarkan data tersebut, penduduk Kabupaten Sumedang yang berusia antara 15 sampai dengan 19 tahun berjumlah 99.656 orang atau sebesar 11,61 persen dari jumlah penduduk yang memiliki hak pilih ditambah dengan penduduk berusia antara 20 sampai dengan 24 tahun sekitar 89.046 orang atau sebesar 10,38 persen dari penduduk yang memiliki hak pilih.

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 12 Juni 2017
Gambar Tulisan

Menjelang pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pmemlukada) serentak yang akan segera dimulai pada bulan Juli 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang ditinggalkan oleh ketuanya. Pejabat Ketua KPU Kabupaten Sumedang yang dijabat oleh Asep Kurnia, S.H., M.H., resmi mengajukan surat pengunduran diri dari Komisioner KPU Kabupaten Sumedang.

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 17 Mei 2017
Gambar Tulisan

Menyambut pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak yang akan dilangsungkan di Kabupaten Sumedang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang sudah meresmikan berdiri Rumah Pintar Pemilu. Rumah Pintar Pemilu merupakan sebuah gagasan yang dibangun oleh KPU Pusat dalam rangka menjawab kebutuhan pemilih dan masyarakat umum dalam melakukan pendidikan menjelang pemilihan umum.

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 09 Mei 2017
Gambar Tulisan

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumedang tahun 2018 tidak berdiri sendiri. Namun pelaksanaannya ditarik menjadi Pemilukada serentak yang melibatkan sekitar 171 daerah di seluruh Indonesia baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Sehingga pengaturan mengenai pelaksanaannya ditentukan dan diatur langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 09 Mei 2017
Gambar Tulisan

Menjelang dilaksanakannya hajat besar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumedang tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang sudah mulai bergerak melakukan berbagai persiapan. Walau pelaksanaan Pemilukadanya diundur menjadi sekitaran bulan Juni 2018 yang sebelumnya dilaksanakan pada bulan Februari, namun persiapan sudah mulai dilakukan karena disesuaikan dengan Pemilukada serentak. Karena sifatnya yang serentak dan melibatkan sekitar 171 daerah, tahapan Pilkada 2018 di Kabupaten Sumedang diatur langsung oleh KPU Pusat tidak lagi oleh KPU Sumedang.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang