Warta Pemilukada 2018

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 07 Juli 2017
Gambar Tulisan

Seperti tidak ingin ketinggalan dengan partai politiknya, Partai Golkar Kabupaten Sumedang pun sudah merekomendasikan bakal calon yang akan diusung dalam Pemilukada 2018. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sumedang telah menetapkan untuk merekomendasikan empat orang bakal calon.

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 07 Juli 2017
Gambar Tulisan

Kegiatan yang berbeda dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerakan Indonesia Raya. Karena jika partai lain belum memikirkan dan masih menimbang-nimbang untuk berkoalisi dengan partai peserta pemilu lainnya, kedua partai ini sudah memutuskan untuk membangun koalisi. Dalam menghadapi pelaksanaan Pemilukada 2018 Kabupaten Sumedang, kedua partai ini sudha memutuskan untuk membangun koalisi.

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 07 Juli 2017
Gambar Tulisan

Sebagaimana partai lainnya, menjelang rangkaian pelaksanaan Pemilukada 2018 Kabupaten Sumedang, Partai Demokrat juga sudah melakukan penjaringan bakal calon yang akan digodok untuk kemudian diajukan jadi calon Bupati/Wakil Bupati. Hasilnya, empat orang sudah mendaftarkan diri dalam ajang penjaringan bakal calon dari partai berlambang bintang Mercy tersebut.

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 06 Juli 2017
Gambar Tulisan

Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Sumedang untuk memiliki Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018, partai PDI Perjuangan sudah melaksanakan penjaringan bakal calon. Pelaksanaan penjaringan atau pendaftaran bakal calon ini sudah dilaksanakan semenjak bulan Mei 2017 dan berakhir pada 6 Juni.

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 19 Juni 2017
Gambar Tulisan

Pemilukada tahun 2018 di Kabupaten Sumedang akan diikuti oleh pemilih pemula dengan jumlah yang cukup banyak. Hal ini berdasarkan pada proyeksi jumlah penduduk di Kabupaten Sumedang pada tahun 2016 berdasarkan pada data sensus penduduk tahun 2010 yang bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS). Berdasarkan data tersebut, penduduk Kabupaten Sumedang yang berusia antara 15 sampai dengan 19 tahun berjumlah 99.656 orang atau sebesar 11,61 persen dari jumlah penduduk yang memiliki hak pilih ditambah dengan penduduk berusia antara 20 sampai dengan 24 tahun sekitar 89.046 orang atau sebesar 10,38 persen dari penduduk yang memiliki hak pilih.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang