Wisata Alam

Dengan konsep Eco Green Park, Kampung Karuhun merupakan lokasi wisata yang tidak bisa dilepaskan dari suasana alam yang menghijau dengan udara yang sejuk dan berlatarkan hutan lindung yang masih alami. Ditambah dengan adanya aliran sungai Cihonje yang jernih yang menjadi bagian dari kawasan wisata Kampung Karuhun.

Wisata alam di Kampung Karuhun didukung oleh lokasinya yang berada di kawasan lembah hutan lindung di Desa Citengah. Di sekeliling kawasan Kampung Karuhun merupakan kawasan menghijau dipenuhi pepohonan. Tidak mengherankan jika pengunjung akan disajikan suasana yang tenang, tidak terlalu bising dan jauh dari hiruk pikuk keramaian perkotaan. Sehingga pengunjung Kampung Karuhun tidak bisa melihat selain rindangnya pepohonan di sekeliling kawasan wisata. Sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan baik ketika hari libur maupun di hari-hari biasa.

Dan tak lupa juga aliran Sungai Cihonje yang menjadi bagian dari kawasan wisata Kampung Karuhun. Pengunjung Kampung Karuhun bisa sekalian bermain air di Sungai Cihonje yang memiliki air yang jernih dengan aliran air dalam kondisi normal tidak terlalu deras. Bermain air di Sungai Cihonje ini bukan hanya didominasi atau milik anak-anak saja, namun pengunjung dewasa pun pastinya akan tertarik untuk bermain air. Setidaknya untuk mencoba segarnya air sungai yang alami karena langsung berasal dari pegunungan di hulunya. Atau sekedar duduk-duduk di bebatuan yang berada di aliran sungai sambil berfoto ria. Sungai Cihonje ini bukan hanya airnya saja yang menyegarkan, namun rindangnya pepohonan di sisi sungaipun akan membawa suasana yang menyejukkan.

Karena aliran air Sungai Cihonje ini bersumber langsung dari pegunungan, airnya memiliki kandungan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Segarnya air sungai ini akan meresap ke dalam tubuh jika pengunjungnya sengaja mandi di sungai ini. Bahkan dalam kondisi normal (airnya tidak keruh dikarenakan kondisi hujan misalnya), air Sungai Cihonje ini bisa langsung diminum.

15 Desember 2017
865

Sharing

Komentar