Selfie Spot

Saat ini, lokasi wisata tanpa zona selfie atawa tempat berfoto sendiri (selfie) atau foto bersama (wefie) akan terasa hambar. Lokasi wisata tidak bisa dipisahkan dengan berfoto ria, sehingga ada bagusnya jika di lokasi wisata disediakan tempat-tempat untu befoto ria baik foto bertema alam maupun foto bertema buatan.

Hal ini tidak bisa dilepaskan dengan menjamurnya media sosial terutama media sosial berbasis foto seperti instagram. Pengelola tempat wisata berlomba-lomba menyediakan zona atau spot untuk berfoto yang dikenal dengana istilah instagrammable. Lokasi yang bisa digunakan untuk berfoto yang menarik untuk di-upload ke media instagram.

Kampung Karuhun, sebagai tujuan wisata yang berlokasi di Desa Citengah juga tidak ketinggalan menyediakan beberapa zona atau spot yang bisa digunakan untuk berfoto ria baik selfie maupun wefie. Spot berfoto yang sengaja dibuat untuk memanjakan pengunjung yang ingin selfie atau wefie. Ada beberapa lokasi yang menarik untuk digunakan sebagai lokasi mengambil foto sendiri (selfie) atau berfoto bersama (wefie). Diantaranya adalah tugu love, gembok cinta dan perahu terbang. Tugu love berupa dua buah bingkai yang dibuat menyerupai bentuk love yang bisa digunakan sebagai latar untuk memfoto diri. Begitu juga dengan gembok cinta bisa digunakan sebagai latar memfoto diri.

Sebenarnya, untuk berfoto sendiri tidak mesti di tempat-tempat tersebut. Di tempat lainnya pun bisa digunakan untuk selfie seperti di kolam renang, di penginapan, di aliran Sungai Cihonje, di saung-saung lesehan, bahkan di jalan-jalannya pun bisa digunakan. Tinggal memilih sudut atau posisi yang tepat memotret.

10 Januari 2018
371

Sharing

Komentar