Restoran Khas Sunda

Sudah menjadi suatu keumuman jika suatu kawasan wisata dilengkapi dengan restoran, cafe atau tempat menjajakan makanan. Sehingga pengunjung kawasan wisata tidak perlu repot-repot lagi mencari makanan dan minuman jika merasa lapar dan kehausan. Begitu juga dengan kawasan wisata Kampung Karuhun. Di sini tersedia restoran yang mengajikan berbagai jenis menu makanan dan minuman yang bisa dipesan oleh pengunjung.

Restoran yang ada di Kampung Karuhun menyajikan berbagai menu makanan khas Sunda. Dengan banyak menu yang bisa dipilih oleh pengunjung termasuk adanya menu andalan Kampung Karuhun, pengunjung bisa menjadi kawasan wisata Kampung Karuhun ini sebagai lokasi tujuan wisata kuliner.

Bagi pengunjung yang penasaran dengan menu andalan Kampung Karuhun, bisa mencoba menu Cobek Karuhun yang berupa cobek ikan yang dikombinasikan dengan resep buhun. Menu ini bisa digabungkan dengan menu Nasi Liwet Karuhun atau Nasi Timbel. Bagi yang tidak ingin ribet memilih menu makanan, tersedia berbagai menu makanan paket reguler yang berisi nasi timbel atau nasi liwet dengan lauknya berupa bebek atau ayam. Untuk menu makanan yang berasal dari ikan, pengunjung bisa memilih ikan bawal, ikan nila, atau ikan mas yang disajikan berupa ikan bakar atau ikan cobek. Di samping itu juga tersedia menu pendamping lainnya seperti sambal, lalab, jengkol dan petai, serta karedok.

Tak ketinggalan juga berbagai jenis menu minuman seperti berbagai jenis kopi, dan jus buah-buahan.

Pengunjung yang memesan makanan dan minuman ini bisa menyantap makanannya di tempat yang disediakan. Banyak lokasi berupa saung-saung yang bisa digunakan untuk menyantap hidangan. Saung-saung ini umumnya terletak di pinggir aliran Sungai Cihonje, sehingga pengunjung yang menyantap makanan bisa sekalian menikmati aliran air sungai yang jernih serta pemandangan alam pepohonan yang menghijau.

Apalagi jika berwisata kuliner ke Kampung Karuhunnya bersama keluarga. Makan sajian bersama dan berkumpul bersama keluarga di saung yang tersedia dengan cara lesehan, akan menambah keakraban keluarga. Selain lesehan, ada juga meja-meja yang bisa digunakan oleh pengunjung yang terletak di dekat restorannya.

20 Desember 2017
223

Sharing

Komentar