Penginapan

Bagi yang memerlukan penginapan, baik penginapan untuk diri sendiri, keluarga atau tim (banyak orang), Kampung Karuhun menyediakan beberapa jenis tipe penginapan. Pengunjung Kampung Karuhun tidak hanya berwisata saja di kawasan Kampung Karuhun ini, tapi juga bisa sekaligus menginap. Atau sengaja menginap, bisa juga di penginapan yang tersedia di Kampung Karuhun.

Beberapa jenis penginapan yang ada di Kampung Karuhun diantaranya adalah Imah Awi, Imah Kayu, Barak Awi, Barak Kaca dan Bale Awi. Masing-masing jenis penginapan memiliki kapasitas dan spesifikasi yang berbeda-beda. Begitu juga tarifnya, masing-masing jenis penginapan memiliki tarif yang berbeda-beda.

Bagi keluarga kecil dengan jumlah angggotanya tiga atau empat orang, sangat cocok jika menggunakan Imah Awi atau Imah Kayu. Kedua penginapan ini berlokasi di bagian utara kawasan Kampung Karuhun dan posisinya berdekatan. Keduanya memiliki tipe yang sama, dan yang membedakannya adalah bentuk bangunan dari luaran. Sesuai dengan namanya, Imah Awi didominasi oleh bahan-bahan dari bambu, sementara Imah Kayu bahan bangunannya didominasi oleh kayu-kayuan. Kedua penginapan ini memiliki tarif yang sama yaitu kisaran Rp 300 ribu per hari.

Memerlukan penginapan untuk banyak orang? Bisa menggunakan bangunan Bale Awi, Barak Awi atau Barak Kaca. Penginapan ini bisa digunakan untuk tempat menginap sampai belasan orang. Sehingga cocok bagi perusahaan atau lembaga lain yang ingin menginapkan karyawannya ketika mengadakan kegiatan atau acara di luar kantor. Bahkan bisa sekaligus juga mengadaakn acara luar kantornya di Kampung Karuhun seperti company gathering atau outbond.

Salah satu bangunan yang bisa digunakan adalah Bale Awi. Penginapan jenis ini bisa menampung 14 sampai dengan 18 orang. Di dalamnya terdapat tempat menginap sebanyak tujuh buah double bed. Jika masih kurang, bisa menggunakan bangunan Barak Awi atau Barak Kaca. Keduanya bisa menampung antara 16 sampai dengan 20 orang, karena dilengkapi 16 bed utama untuk Barak Awi dan 24 bed utama untuk Barak Kaca dengan format bed bertingkat. Di penginapan ini bisa ditambahkan 4 bed extra untuk Barak Awi dan 6 extra bed untuk Barak Kaca.

02 Januari 2018
1531

Sharing

Komentar