Kolam Renang Modern

Eco Green Park Kampung Karuhun menyediakan area bermain air berupa kolam renang. Kolam renang yang tersedia di Kampung Karuhun ini memiliki konsep modern dengan air yang jernih karena berasal dari air pegunungan langsung. Tidak tanggung-tanggung, di Kampung Karuhun terdapat tiga buah kolam renang dengan peruntukan dan konsep yang berbeda-beda.

Kolam renang utama yang paling besar dan berbentuk persegi panjang. Kolam renang ini memiliki kedalam hingga 1,5 meter, sehingga bisa dipergunakan oleh orang dewasa dan anak sekolah SMP/SMA. Ujung utara kolam renang ini dilengkapi dengan kolam renang dangkal berbentuk bulat lonjong yang bisa digunakan oleh anak kecil bermain dengan kedalaman 50 cm. Di pinggir kolam renang utama ini dilengkapi dengan air mancur kecil yang mengarah ke kolam renang.

Kolam renang kedua terletak di bawah kolam renang utama. Kolam renang ini bentuknya bulat lonjong dengan kedalaman sekitar satu meter dan berukuran leboh kecil dari kolam renang utama. Sehingga kolam renang ini sangat cocok untuk tempat bermain ana-anak. Kolam renang ini dilengkapi dengan air terjuan buatan yang mengalir dari atas bebatuan di sebelah timurnya.

Kemudian kolam renang terakhir yang terletak paling utara. Kolam renang ini memiliki ukuran yang hampir mirip dengan kolam renang kedua begitu juga dengan kedalamannya. Sehingga kolam renang ini juga sangat cocok untuk tempat bermain anak-anak. Perbedaan kolam renang ini dengan kolam renang kedua yaitu kolam renang ketiga ini dilengkapi dengan kolam arus yang mengelilingi kolam renang ketiga ini dan adanya slider yang berukuran panjang 22 meter.

Kolam arus yang mengelilingi kolam renang ketiga ini memiliki arus aliran air (air mengalir karena adanya pompa air). Kolam arus ini memiliki kedalaman 150 cm. Anak-anak atau pengunjung yang bermain di kolam arus ini bisa menyewa ban untuk dinaiki dan mengelilingi kolam renang. Harga sewa ban yang disediakan adalah Rp 10.000 untuk satu penyewaan dengan tidak ada batasan waktu (sepuasnya). Di salah satu bagian dari kolam arus ini ada yang berbentuk terowongan dengan panjang sekitar sepuluh meter. Di dalam terowongan air ini cukup gelap sehingga akan menambah keseruan bermain di kolam arus ini.

Perosotan atau sleder yang melengkapi kolam renang ketiga bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain perosotan. Anak-anak bisa bermain perosotan dari atas ke bawah satu putaran lebih dan diakhiri dengan menyeburkan diri di tengah kolam renang ketiga.

Kolam renang Kampung Karuhun dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Bagi pengantar, tersedia tempat untuk menunggu yang terletak di sekitaran kolam renang utama baik berupa bangunan maupun meja bundar yang dilengkapi dengan peneduh. Di sekitaran kolam renang ketiga terdapat wahana bermain anak-anak seperti ayunan dan jungkitan. Dan bagi yang selesai bermain di kolam renang dan ingin mandi atau berganti pakaian, terdapat kamar bilas dan kamar ganti yang terletak di sekitaran kolam renang utama. Dilengkapi juga kantin bagi pengunjung yang ingin membeli makanan atau minuman.

Di dekat kolam renang utama ada tambahan fasilitas penunjang berupa panggung hiburan. Panggung hiburan ini baru bisa digunakan atau dipakai pada hari Ahad dengan kegiatan seperti karaokean.

19 Desember 2017
1341

Sharing

Komentar