Daftar Lokasi Direktori

Daftar Lokasi

Logo

Empang Gedung Negara

Empang ini merupakan sebuah kolam yang cukup besar dan berlokasi di belakang Gedung Negara Sumedang. Keberadaan empang ini tidak terpisahkan dari Gedung Negara yang pada awalnya berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat dan memancing bagi pejabat Bupati Sumedang. Empang ini dilengkapi dengan Bale Kambang.
Logo

Gedung Negara

Gedung Negara Sumedang merupakan sebuah bangunan bersejarah yang berada di kompleks Museum Prabu Geusan Ulun Sumedang. Gedung ini dibangun pada masa pemerintahan Bupati Pangeran Soeria Koesoemah Adinata (Pangeran Soegih) yang menjabat dari tahun 1836 sampai dengan 1882. Gedung ini dikenal juga dengan nama Gedung Bengkok.
Logo

Insun Medal Fans Club (IMFC)

Insun Medal Fans Club merupakan sebuah komunitas yang menjadi tempat berkumpulnya para penggemar klub sepak bola asal Kabupaten Sumedang, Perses Sumedang. Perkumpulan ini pada awalnya bernama Tofuboys yang kemudian bertransformasi ketika Perses Sumedang mengalami kebangkitan setelah cukup lama vakum dari kegiatan persepakbolaan di Indonesia.
Logo

Terminal Wado

Terminal Wado merupakan salah satu terminal yang berada di wilayah Kecamatan Wado. Tepatnya berlokasi di Desa Wado, pinggir jalan propinsi yang menghubungkan wilayah kota Sumedang dengan wilayah Malangbong di Kabupaten Garut dan Bantarujeg di Kabupaten Majalengka.
Logo

Angkutan Umum Pedesaan (Angdes) 41

Angkutan umum pedesaan atau Angdes 41 merupakan salah satu sarana angkutan umum lokal di wilayah Kabupaten Sumedang. Angdes nomor trayek 41 ini berdasarkan data Profil Daerah Kabupaten Sumedang 2014 melayani trayek Wado - Cijeungjing - Tolengas dan sebaliknya, Tolengas - Cijeungjing - Wado.
Logo

Surya Baru Motor

Surya Baru Motor merupakan sebuah showroom motor bekas yang berlokasi di Kota Sumedang. Showroom ini menyediakan berbagai jenis motor bekas dari berbagai merk asal Jepang seperti Honda, Yamaha dan Suzuki. Walaupun motor bekas, namun sepeda motor yang disediakan di showroom ini adalah motor bekas berkualitas.
Logo

Angkutan Umum Pedesaan (Angdes) 39

Angkutan umum pedesaan atau Angdes 39 merupakan salah satu sarana angkutan umum lokal di wilayah Kabupaten Sumedang. Angdes nomor trayek 39 ini berdasarkan data Profil Daerah Kabupaten Sumedang 2014 melayani trayek Terminal Tanjungsari - Genteng dan sebaliknya, Genteng - Terminal Tanjungsari.
Logo

Angkutan Umum Pedesaan (Angdes) 38

Angkutan umum pedesaan atau Angdes 38 merupakan salah satu sarana angkutan umum lokal di wilayah Kabupaten Sumedang. Angdes nomor trayek 38 ini berdasarkan data Profil Daerah Kabupaten Sumedang 2014 melayani trayek Sumedang - Citengah dan sebaliknya, Citengah - Sumedang.
Logo

Angkutan Umum Pedesaan (Angdes) 43

Angkutan umum pedesaan atau Angdes 43 merupakan salah satu sarana angkutan umum lokal di wilayah Kabupaten Sumedang. Angdes nomor trayek 43 ini berdasarkan data Profil Daerah Kabupaten Sumedang 2014 melayani trayek Terminal Ciakar - Garis dan sebaliknya, Garis - Terminal Ciakar.
Logo

Angkutan Umum Perkotaan (Angkot) 58

Angkutan umum perkotaan atau Angkot 58 merupakan salah satu sarana angkutan umum lokal di wilayah Kabupaten Sumedang. Angkot 58 ini berdasarkan data Profil Daerah Kabupaten Sumedang 2014 melayani trayek Terminal Ciakar - Padasuka - Gelewing - Cimanglid dan sebaliknya, Cimanglid - Gelewing - Padasuka - Terminal Ciakar.