Daftar Lokasi Direktori

Daftar Lokasi

Logo

SMK Multiguna Darmaraja

SMK Multiguna merupakan sebuah sekolah kejuruan swasta yang berlokasi di wilayah Kecamatan Darmaraja, tepatnya di Dusun Karanganyar Desa Karangpakuan. Sekolah ini dibangun dan dikelola oleh Yayasan Multiguna Surya Persada pada tahun 2009. Pendirian SMK Multiguna Darmaraja ini berdasarkan pada Surat Keputusan Yayasan pada tahun 2007 dengan nomor 421.II/001/YMGSP/207 tertanggal 6 Juli 2007.
Logo

Jembatan Kepuh

Jembatan Kepuh merupakan sebuah jembatan gantung yang melintasi aliran Sungai Cipeles, tepatnya di Blok Oray Tapa. Jembatan ini berada di perbatasan wilayah antara Desa Pamulihan Kecamatan Situraja dan Desa Padanaan Kecamatan Paseh. Sehingga jembatan ini menjadi salah satu alternatif akses bagi masyarakat Desa Pamulihan jika ingin bepergian ke wilayah yang berada di sebelah utaranya seperti wilayah Kecamatan Paseh dan Kecamatan Tomo. Atau jika ingin bepergian dengan melintasi jalur jalan raya Sumedang - Tomo, akses jalan terdekat bisa melintasi jembatan ini.
Logo

Kampung Gelasan

Kampung Gelasan merupakan sebuah nama untuk lokasi yang berada di Kampung Sirnamulya atau Kampung Maruyung Kidul Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Sesuai dengan namanya, di sini terdapat pengrajin yang pekerjaannya membuat gelasan atau benang untuk layang-layang. Selain membuat gelasan, para pengrajin di Kampung Gelasan juga membuat kelosan yang digunakan sebagai tempat menggulung benang gelasan.
Logo

Gunung Bongkok

Walau dinamai dengan nama gunung, sebenarnya Gunung Bongkok lebih cocok jika disebut sebagai sebuah bukit. Hal ini dikarenakan Gunung Bongkok memiliki ketinggian kurang dari 1000 meter dari permukaan laut. Ketinggian puncak Gunung Bongkok sendiri berada pada elevasi 810 meter di atas permukaan laut.
Logo

Kampung Batik

Kampung Batik merupakan sebuah nama untuk wilayah di Desa Nyalindung yang menjadikannya destinasi wisata dan menjadi bagian dari Desa Wisata Nyalindung. Kampung Batik ini tepatnya berlokasi di Dusun Cikandung Rt. 01/03 yang posisinya tidak terlalu jauh dari wisata Mata Air Cikandung. Jarak dari wisata Mata Air Cikandung sekitar 200 meter ke arah selatan jika ditarik garis lurus dengan akses menyusuri pematang sawah dan atau saluran air dari Mata Air Cikandung.
Logo

Kampung Cipeundeuy Cimarga

Kampung Cipeundeuy merupakan sebuah kampung atau dusun yang berada di Desa Cimarga Kecamatan Cisitu. Kampung ini berlokasi di bagian utara wilayah Desa Cimarga dan menjadi pusat pemerintahan Desa Cimarga. Posisi Kampung Cipeundeuy ini berada di kawasan pegunungan yang dekat dengan Gunung Lingga.
Logo

Gunung Gajah

Gunung Gajah merupakan sebuah nama untuk lokasi ketinggian yang berada di sebelah timur wilayah Kampung Batugara. Tepatnya berada di perbatasan wilayah Desa Cikondang Kecamatan Ganeas dengan Desa Gunasari Kecamatan Sumedang Selatan. Walau memiliki nama gunung, namun lokasi Gunung Gajah lebih cenderung berupa sebuah bukit.
Logo

Kampung Batugara

Kampung Batugara merupakan sebuah kampung atau dusun yang berada di wilayah Desa Cikondang Kecamatan Ganeas. Lokasinya berada di sebelah tenggara pusat kota Sumedang dengan jarak menggunakan akses jalan terdekat sekitar 7,5 kilometer. Jika melihat posisinya di wilayah desa, Kampung Batugara berada di ujung selatan wilayah Desa Cikondang.
Logo

Jembatan Sagaramanik

Jembatan yang akan dibangun ini menggunakan jembatan komposit yaitu jembatan dengan rangka baja dengan lantai dari beton. Dilakukan juga perbaikan pada tiang pondasi abutmen dan pir. Kemudian jembatannya juga dinaikkan lebih tinggi sehingga tidak akan terkena lagi banjir ketika air naik.
Logo

Kampung Sagaramanik

Sagaramanik merupakan sebuah kampung atau dusun yang berada di Desa Cipancar Kecamatan Sumedang Selatan. Secara geografis, Kampung Sagaramanik berada di bagian timur wilayah Desa Cipancar dan terpisah dari kampung/dusun lainnya yang berada di Desa Cipancar. Secara topografis, Kampung Sagaramanik berada di kawasan lereng yang landai dengan ketinggian antara 560 - 580 meter di atas permukaan laut.