Daftar Lokasi Direktori

Daftar Lokasi

Logo

STKIP Sebelas April Sumedang

STKIP atau Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Sebelas April Sumedang merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang berada di kota Sumedang. Perguruan ini didirikan dan dikelola oleh Yayasan Pendidikan Sebelas April Sumedang (YPSA). Berlokasi di kawasan Jalan Angkrek Situ Sumedang.
Logo

Akademi Keperawatan Pemkab Sumedang

Akademi Keperawatan atau Akper Kabupaten Sumedang merupakan sebuah lembaga pendidikan keperawatan yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang. Lembaga pendidikan ini dibangun sebagai hasil konversi dari Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dan berlokasi di Dusun Margamukti Desa Licin Kecamatan Cimalaka. Ke depannya, lembaga pendidikan ini harus dialihkelolakan dari Pemkab Sumedang ke salah satu lembaga pendidikan yang sudah ada.
Logo

Wisata River Tubing Cihonje

River tubing merupakan wisata baru yang muncul khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang. River tubing yang biasa dilakukan ini terletak di aliran sungai Cihonje yang menjadi salah satu hulu sungai Cipeles. Bagian sungai Cihonje yang biasa digunakan berada di wilayah Desa Citengah dan Desa Cipancar.
Logo

Wisata Arung Jeram Wado

Wisata arung jeram Wado ini berlokasi di sekitaran Wado dengan memanfaatkan aliran sungai Cimanuk yang berhulu di wilayah Garut dan bermuara di bendungan Jatigede. Aliran sungai Cimanuk sebelum memasuki wilayah bendungan Jatigede dimanfaatkan sebagai wahana arung jeram.
Logo

Wisata Arung Jeram Cipeles

Wisata arung jeram Cipeles menggunakan wahana aliran sungai Cipeles yang melintasi wilayah Kota Sumedang. Jadi bisa dikatakan masih satu aliran sungai dengan wisata arung jeram Pangcalikan. Hanya saja lokasinya berada di sebelah hulunya dan dekat dengan kota Sumedang.
Logo

Wisata Air Wijaya Kusuma Cipanteneun

Wisata air atau kolam renang Wijaya Kusuma merupakan sebuah lokasi wisata yang berada di kawasan Cipanteneun. Wisata air ini berada di sebelah selatan wana wisata Cipanteneun yang dikelilingi oleh tiga aliran sungai kecil berbentuk segitiga. Wisata air ini mulai dikembangkan semenjak tahun 2003.
Logo

Wisata Mata Air Cikandung

Kawasan sekeliling kaki Gunung Tampomas memang kaya akan sumber mata air. Baik sumber mata air yang hanya difungsikan sebagai sumber air bagi masyarakat sekitar ataupun mata air yang dikembangkan menjadi lokasi wisata. Salah satu lokasi mata air yang menjadi tempat wisata ini salah satunya adalah Mata Air Cikandung.
Logo

Gedung Futsal Mekarsari

Gedung Futsal Mekarsari merupakan sebuah gedung gelanggang olahraga (GOR) Futsal yang berada di wilayah Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara. Tepatnya berada di dekat dan sebelah timur SMK KORPRI Sumedang dan sebelah selatan SMP Negeri 8 Sumedang, sebelum masuk ke Perumahan Mekarsari.
Logo

Wisata Mata Air Sirah Cipelang

Salah satu objek wisata yang berada di Desa Cipamekar Kecamatan Conggeang. Wisata ini memanfaatkan potensi mata air yang berada di kaki Gunung Tampomas bagian timur. Awalnya merupakan mata air yang menjadi sumber air bagi kawasan sekitar, namun saat ini mulai dikembangkan dengan dibangunnya kolam renang.
Logo

Wisata Arung Jeram Pangcalikan

Salah satu wisata arung jeram yang berlokasi di wilayah Desa Citepok. Wisata arung jeram ini menggunakan aliran sungai Cipeles yang menjadi pembatas antara Desa Citepok di Kecamatan Paseh dan Desa Sukatali di Kecamatan Situraja. Salah satu keunggulan wisata arung jeram ini adalah kondisi sungainya yang diapit tebing batu di kedua sisinya.