Logo Wana Wisata Puncak Geulis

Wana Wisata Puncak Geulis

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Perum Perhutani KPH Sumedang

Berdiri

2015

Alamat Lengkap

Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari

Nomor Handphone

0858-7142-2662

Email

puncakgeulisjatinangor@gmail.com

Web Site

Puncak Geulis Jatinangor

Akun Twitter

@puncakgeulis

Page Facebook

Puncak Geulis Jatinangor

Akun Google+

Puncak Geulis


Lokasi

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya Gunung Geulis belum begitu terkenal bagi pencinta pendaki gunung. Ini mungkin saja berkaitan dengan ketinggian Gunung Geulis yang tidak terlalu tinggi. Dengan ketinggian puncaknya yang hanya 1.200-an meter dari permukaan laut masih kalah oleh ketinggian Gunung Manglayang. Namun begitu, bagi yang berada di wilayah Jatinangor dan sekitarnya, Gunung Geulis cukup populer.

Sebenarnya, Gunung Geulis merupakan kawasan hutan yang saat ini dikelola oleh Perum Perhutani. Luas kawasannya sekitar 338,05 hektar dan terletak di kecamatan Jatinangor. Gunung Geulis yang biasa disebut juga dengan sebutan Gugel telah menjadi ikon Jatinangor di pinggiran Kota Bandung. Ingat Jatinangor, pasti langsung ingat dengan nama Gugel.

Untuk mendaki ke puncak Gugel, ada beberapa jalur jalan alternatif. Desa terdekat menuju jalur pendakian Gugel yaitu Desa Jatiroke atau bisa juga memotong jalan melalui Desa Sukawening dan juga dari Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari. Perjalanan menuju ke kawasan Gugel ini akan melewati areal pesawsahan yang berada di antara desa ini. Pemandangan sawah di desa ini sungguh mempesona, benar-benar suatu lukisan alam yang indah.

Untuk lebih menggali pesona Gugel, Perum Perhutani KPH Sumedang sedang membuat terobosan baru dengan mengembangkan Gugel yang berlokasi di Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari, dengan berbagai fasilitas yang tersedia seperti Shelter, Jogging Track, Outbound, Camping Ground dan khusus untuk penggemar olahraga ekstrim di sana sedang dibuat juga sarana untuk sepeda Downhill dan Offroad.

Untuk menuju Desa Cinanjung dapat melalui akses jalan Desa, pengunjung bisa mengendarai sepeda, motor maupun mobil, biasanya pada hari libur tempat ini sangat ramai dikunjungi baik anak-anak muda dan orang dewasa untuk berekreasi sekaligus berolahraga.

(Sumber: Puncak Geulis Jatinangor)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 07 Maret 2016

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang