Sekilas Kontak

Alamat Lengkap

Dusun 2 Desa Cilangkap Kecamatan Buahdua

Akun Facebook

Wana Wisata Cigirang

Page Facebook

Kolam Renang Cigirang Cilangkap Buahdua


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Berlokasi di wilayah Desa Cilangkap Kecamatan Buahdua
  2. Bisa diakses menggunakan berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat
  3. Dilewati angkutan umum Sumedang - Buahdua secara tidak langsung. Dilanjut dengan jalan kaki atau naik ojeg

Kolam Renang Cigirang merupakan sebuah tempat wisata air sekaligus wisata alam yang berada di Dusun 2 Desa Cilangkap. Lokasinya tepat berada di kaki Gunung Tampomas bagian utara, masih satu wilayah desa dengan Wisata Pemandian Air Panas Cileungsing. Air di Kolam Renang Cigirang ini tergolong dingin yang berasal dari mata air di kaki Gunung Tampomas secara langsung.

Selain menyajikan kolam renang dengan air alami yang bebas dari bahan kimia seperti kaporit, Kolam Renang Cigirang juga menyajikan suasana alam yang masih asri. Di sek

eliling wilayah Kolam Renang menyajikan pemandangan yang menghijau dan rimbunnya pepohonan. Sehingga sangat cocok dijadikan tempat berwisata keluarga: berenang sambil menikmati sejuknya suasana alam. Kolam renang yang tersedia terbagi ke dalam tiga jenis kedalaman yaitu kolam renang dengan kedalaman satu meter, 1,4 meter dan kedalaman 2,4 meter. Sehingga pengunjung bisa memilih, ingin berenang di kedalaman berapa.Selain fasilitas kolam renang, di Kolam Renang Cigirang ini juga tersedia fasilitas kolam terapi ikan. Kolam terapi ikan ini bisa digunakan sebagai tempat pengobatan dan untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati pada kaki. Pengunjung bisa merendam kakinya di kolam terapi ikan ini untuk kemudian digigit-gigit oleh ikan yang terdapat di kolam ikannya.

Berkaitan dengan biaya yang harus dikeluarkan oleh pengunjung, biayanya cukup murah. Untuk masuk ke kolam renang, pengunjung hanya dipungut biaya tiket seharga Rp 3.000 sampai Rp. 4.000 untuk tiap pengungjung. Sementara bagi yang membawa kendaraan ada tambahan untuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 1.000 per kendaraan. Harga tersebut untuk per kunjungan sampai puas, tidak dibatas waktunya. Untuk kolam terapi ikan, pengunjung yang mengikuti terapi ikan tidak dipatok harus membayar berapa harganya, tapi seikhlasnya.

Kolam Renang Cigirang yang dikelola oleh Karang Taruna setempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjungi wilayah Desa Cilangkap. Jadi selain mengunjungi Wisata Pemandian Air Panas Cileungsing, pengunjung juga bisa mengunjungi Wana Wisata dan Kolam Renang Cigirang ini.

(Sumber: dari berbagai sumber termasuk facebook Wana Wisata Cigirang dan KKNM Unpad Cilangkap)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 31 Juli 2016

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang