Logo SMP Ganesha Plus Cimanggung

SMP Ganesha Plus Cimanggung

SMP

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di belakang SDN 1 Parakanmuncang
  2. Dilewati Angkutan Umum Perkotaan 05 Tanjungsari - Cicalengka

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Yayasan Pendidikan dan Sosial Setia Budhi

Berdiri

13 Juni 2005

Alamat Lengkap

Jalan Raya Parakanmuncang Km. 0,2 (Belakang SDN 1 Parakanmuncang)

Nomor Telepon

022-7780456

Email

smpganeshaplus_cimanggung@yahoo.com

Akun Facebook

Smp Ganesha Cimanggung


Lokasi

SMP Ganesha Plus Cimanggung merupakan sebuah sekolah menengah pertama swasta yang berada di wilayah Kecamatan Cimanggung. Tepatnya berlokasi di Desa Sindangpakuwon, dan beralamat di Jalan Raya Parakanmuncang Gang Sukawargi Rt. 03/01. Sekolah ini berada di bawah pengelolaan Yayasan Setia Budhi Kabupaten Bandung.

SMP Ganesha Plus Cimanggung didirikan pada tanggal 13 Juni 2005 oleh Yayasan Pendidikan dan Sosial Setia Budhi sesuai dengan surat keputusan yayasan dengan nomor 01/YPSSB/SK/VI/2005. Dan setahun kemudian mendapatkan ijin operasional dari Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dengan surat keputusannya bernomor 421/17/Kep/Disdik/2006 tertanggal 13 Maret 2006. SMP Ganesha Plus Cimanggung juga sudah mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M). Predikat terkini raihannya adalah akreditasi A berdasarkan pada SK BAN-S/M bernomor 02.00/442/BAP-SM/X/2019 tertanggal 17 Oktober 2019.

Sebagai sebuah sekolah menengan tingkat pertama, SMP Ganesha Plus Cimanggung menyelenggarakan kegiatan pendidikan selama tiga tahun. Mulai dari kelas VII sampai dengan kelas IX atau paska pendidikan tingkat dasar. SMP Ganesha Plus Cimanggung menjadi salah satu sekolah yang berbasiskan pesantren. Dimana kegiatan-kegiatan di sekolah ini tidak bisa dilepaskan dari pendidikan agama khususnya agama Islam. Hal ini juga bisa dilihat dari visi dan misi SMP Ganesha Plus Cimanggung yang menggabungkan pendidikan bermuatan IMTAQ dan IPTEK.

Dalam menjalankan kegiatan kependidikannya, SMP Ganesha Plus Cimanggung didukung oleh berbagai fasilitas dimana gedungnya merupakan milik sendiri. Ditambah dengan fasilitas laboratorium komputer, dan perpustakaan. Kemudian ada juga fasilitas WIFI Free Area di kampusnya. Dan bagi siswa yang berprestasi berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa baik dari pihak sekolah maupun pemerintah.

Selain kegiatan yang sifatnya intrakurikuler, siswa SMP Ganesha Plus Cimanggung juga bisa mengikuti berbagai kegiatan di luar jam pelajaran seperti ekatrakurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh siswa-siswi SMP Ganesha Plus Cimanggung diantaranya adalah PMR, Pramuka, Pencak Silat, BKC, Sepak Bola/Futsal, Bola Voli, Pentas Agama Islam, Tahfidz Quran, MTQ, Kesenian, Pasang Giri Pop Sunda, dan Tarian.

Setiap menjelang awal tahun pelajaran, SMP Ganesha Plus Cimanggung menerima pendaftaran siswa baru dan pindahan. Jadi bagi lulusan sekolah dasar (SD) atau sederat yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang SMP, bisa mendaftarkan diri ke SMP Ganesha Plus Cimanggung. Pendaftaran siswa baru biasanya dilaksanakan mulai bulan Maret sampai dengan bulan Juni. Untuk informasi selengkapnya bisa langsung mengunjungi kampus SMP Ganesha Plus Cimanggung.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 04 April 2020

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang