Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Yayasan Pangeran Sumedang

Berdiri

2012

Alamat Lengkap

Jln. Empang No. 01 Sumedang

Nomor Handphone

085 221 490 088

Web Site

SMK PASA SUMEDANG

Akun Twitter

@Soeria_Atmadja


Lokasi


Akses Lokasi

Ekonomi kreatif dan kewirausahaan menjadi pengembangan pendidikan karakter yang belakang ini digiatkan oleh pemerintah melalui program yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan kepada sekolah-sekolah di tingkat SMK tentang dikembangkannya keberagaman program keahlian di tingkat madya (menengah). Salah satu peluang yang menjanjikan di masa yang akan datang adalah program keahlian teknologi informasi.

Terdorong oleh keinginan untuk ikut serta mencerdaskan bangsa kepada para siswa, SMK “Pangeran Aria Soeria Atmadja” satu-satunya sekolah yang mengangkat teknologi berbasis karakter Budaya Lokal. Terutama untuk mendukung terwujudnya Sumedang Puser Budaya Sunda. Sebagai ciri bahwa Sumedang Puser Budaya Sunda SMK PASA memasukan muatan lokal Kasumedangan dalam kegiatan KBM. Untuk membangun karakter siswa yang berteknologi dan berbudaya, SMK Pangeran Aria Soeria Atmadja selalu berusaha membangun dan mendidik siswanya agar unggul dalam mengikuti perkembangan IPTEK, berwawasan global, teknologi kreatif, religius, mengakar pada kearifan adat dan budaya lokal serta berbudi pekerti luhur.

Sistem Pendidikan yang diterapkan di SMK PASA ini berbeda dengan di sekolah lain seperti halnya selalu menerapkan sistem 3S (Senyum, Sapa dan Salam). SMK Pangeran Aria Soeria Atmadja Sumedang memiliki empat Kompetensi Keahlian yaitu: Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Akuntansi (AK), Administrasi Perkantoran (AP) dan Teknik Sepeda Motor (TSM).

Kurikulum yang diterapkan di SMK PASA menggunakan Kurikulum KTSP ditambah dengan muatan-muatan lokal secara regional maupun internasional seperti: Bahasa Korea dan Jepang, KPMP Bidang Seni serta KPMP Produktif.

SMK Pangeran Aria Soeria Atmadja Sumedang (PASA) mulai berdiri pada tahun 2012 dan berada di bawah Naungan Yayasan Pangeran Sumedang (YPS).

Untuk menyalurkan lulusannya, SMK PASA bekerja sama dengan balai latihan kerja dan agensi di Korea dan Jepang. Lulusan SMK PASA bisa magang di perusahana multimedia dan animasi di Korea dan Jepang. Selain itu berbagai balai latihan kerja, perusahaan, dan agensi lainnya sudah diajak bekerja sama dalam penyaluran lulusan dan SDM-nya.

(Sumber: SMK PASA SUMEDANG)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 23 Oktober 2014

Sharing

Foto

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang