Logo SMK Karya Bhakti Ibu

SMK Karya Bhakti Ibu

SMK

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di jalan Babakan Limus Dusun Tungturunan
  2. Tidak dilewati Angkutan Umum secara langsung

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Yayasan Karya Bhakti Ibu

Berdiri

3 Juni 2013

Alamat Lengkap

Jalan Babakan Limus No. 5 Dusun Tungturunan Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari

Nomor Handphone

0853-1525-8629

Page Facebook

SMK KARYA BAKTI IBU


Lokasi

SMK Karya Bhakti Ibu merupakan sebuah sekolah menengah kejuruan swasta yang berada di wilayah Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Tepatnya beralamat di Jalan Babakan Limus No. 5 Dusun Tungturunan Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari. Sekolah ini berada di bawah naungan dan pengelolaan Yayasan Karya Bhakti Ibu.

SMK Karya Bhakti Ibu didirikan pada tahun 2013 oleh Yayasan Karya Bhakti Ibu berdasarkan pada Surat Keputusan Yayasan dengan nomor 009/YKBI/2013 tertanggal 3 Juni 2013. Kemudian mendapatkan ijin operasional dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang pada tahun yang sama. Ijin operasional ini termuat dalam Surat Keputusan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dengan nomor 642.2/2670.Kep/Disdik/2013 tertanggal 16 Oktober 2013. Pada tahun 2019, SMK Karya Bhakti Ibu mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAP-S/M) dengan raihan peringkat Akreditasi B. Raihan akreditasi ini berdasarkan pada Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah dengan Nomor 053/BAN-SM/SK/2019 tertanggal 21 Januari 2019.

Di SMK Karya Bhakti Ibu, para siswa akan diajarkan tentang Bidang Keahlian Bisnis Manajemen dengan kompetensi keahlian (jurusan) Bisnis Daring dan Pemasaran.

Dalam menyelenggarakan kegiatan kependidikannya, SMK Karya Bhakti Ibu didukung dengan berbagai fasilitas sekolah yang lengkap. Fasilitas yang sudah dimiliki oleh SMK Karya Bhakti Ibu seperti Gedung Sekolah, Perpustakaan, Koperasi Siswa, Lapangan Olahraga, dan Asrama baik untuk Putra maupun Putri.

Kemudian selain menyelenggarakan kegiatan pendidikan di dalam kelas, SMK Karya Bhakti Ibu juga menyediakan kegiatan-kegiatan di luar jam pelajaran berupa kegiatan ekstrajurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh siswa SMK Karya Bhakti Ibu diantaranya adalah Pramuka, Angklung, Bahasa Jepang, Mengetik 10 Jari, Senam Yama, Bola Voli dan Futsal. Kegiatan-kegiatan pendukung lainnya yang biasa dilakukan di SMK Karya Bhakti Ibu seperti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Pentas Drama Seni Budaya, dan LDKS.

Untuk menambah wawasan siswa terkait bidang ilmu yang dipelajari di kelas, SMK Karya Bhakti Ibu juga menyelenggarakan kegiatan kunjungan industri. Kegiatan ini dimaksudkan agar siswa bisa berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan orang-orang yang terlibat di lingkungan industri. Kegiatan lainnya yang mendukung proses pembelajaran adalah praktek magang, Business Center, dan Bimbingan wirausaha. Bagi siswa yang telah lulusan ada juga kegiatan penyaluran kerja.

Setiap tahun ajaran baru, SMK Karya Bhakti Ibu menerima pendaftaran siswa baru. Keunggulan daftar sekolah di SMK Karya Bhakti Ibu adalah calon siswa digratiskan dari biaya pendaftaran, SPP Bulanan dan DSP Tahunan.

Di SMK Karya Bhakti Ibu ada dua jenis pendaftaran siswa baru yang bisa ditempuh oleh calon siswa. Yang pertama adalah jalur khusus, dimana jalur ini bekerja sama dengan Yayasan Simpay Asih bagi calon siswa yang memiliki keterbatasan biaya namun memiliki motivasi besar untuk sekolah dengan syarat membawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari wilayah desa setempat. Calon siswa ini biasanya akan tinggal di asrama dengan kuota terbatas. Kemudian yang kedua jalur umum dengan tidak ada persyaratan khusus. Bagi calon siswa jalur umum ini tidak dipungut biaya SPP Bulan dan DSP (Dana Sumbangan Pendidikan).

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh SMK Karya Bhakti Ibu, tidak ada salahnya jika lulusan SMP atau yang sederajat dan ingin melanjutkan sekolah ke jenjang SMK, bisa mendaftar ke SMK ini.

Pendaftaran siswa baru sangat mudah, hanya mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi persyaratan administrasi yang tercantum pada formulir pendaftaran. Untuk informasi lebih lanjut tentang pendafataran siswa baru bisa menghubungi kontak WhatsApp berikut ini: 0857-2240-9657 dengan Ibu Maya dan 0853-1525-8629 dengan Bapak Adin. Pendaftaran online bisa diakses dengan membuka link url berikut: bit.ly/ppdbsmkkbi.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 23 Juni 2020

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang