Logo SMK Industri Logam

SMK Industri Logam

SMK

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berada di pinggir jalan besar
  2. Bisa diakses menggunakan berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Yayasan Siti Sarifah

Berdiri

2010

Alamat Lengkap

Jl. Cijati No. 19 Desa Cijati Kecamatan Situraja

Nomor Telepon

0261-2802624

Email

smkinlogcijati@yahoo.co.id

Web Site

SMK Industri Logam

Akun Facebook

Smkinlog Industri Logam Cijati

Page Facebook

SMK Industri LOGAM


Lokasi

SMK Industri Logam merupakan sebuah sekolah kejuruan yang didirikan oleh Yayasan Siti Sarifah. Lokasinya berada di Desa Cijati Kecamatan Situraja. dan mulai berjalan pada tahun ajaran 2010/2011.

Pendirian SMK Industri Logam ini tidak dapat dilepaskan dari peranan Yayasan Siti Sarifah cabang Sumedang dan atas prakarsa beberapa tokoh masyarakat Situraja terutama yang peduli dengan pendidikan. Yayasan Siti Sarifah sendiri merupakan sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan berpusat di Kota Bekasi. Yayasan ini membuka cabang di beberapa daerah lainnya termasuk di wilayah Sumedang. Pada bulan Juni 2009, yayasan ini resmi membuka cabang di Sumedang tepatnya di Desa Cijati Kecamatan Situraja dengan ditandai berdirinya Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) yang kepengurusannya diamanahkan kepada Ustadz E. Sutisna, B.A.

Pada awalnya, tokoh masyarakat Situraja yang dimotori oleh Drs. H. Itang Suherman mengadakan rempugan untuk merintis sekolah yang diharapkan menjadi solusi bagi generasi masa depan. Hasilnya kemudian dikomunikasikan dengan Ketua Pelaksana Harian Yayasan Siti Sarifah yaitu Ustadz E. Sutisna, B.A. Dan akhirnya disimpulkan bahwa akan dirintis pendirian sekolah menengah kejuruan. Tidak menunggu lama, hasil ini disampaikan kepada Ketua Umum Yayasan Siti Sarifah.

Dan keinginan ini mendapat respon dan tanggapan yang positif dari Ketua Umum Yayasan Siti Sarifah. Untuk menindaklanjuti pendirian SMK ini, dilanjut dengan melengkapi persyaratan pendirian SMK yang dimulai dengan pembuatan proposal pengajuan izin operasional sampai dengan persiapan penerimaan peserta didik baru. Langkah demi langkah dijalani yang diawali dengan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2010/2011 sebagai angkatan pertama SMK Industri Logam Situraja.

Saat ini SMK Industri Logam telah memiliki gedung sekolah sendiri dengan berbagai fasilitas pendukung proses belajar mengajarnya. Ruang kelas teori, ruang praktek kejuruan, ruang perpustakaan, ruang unit produksi, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang TU, kantin, mushola, laboratorium bahasa, ruang BP dan WC/kamar mandi telah melengkapi fasilitas SMK Industri Logam yang berdiri di atas lahan milik sendiri. Berbagai jenis mata pelajaran baik normatif, adaptif maupun produktif diajarkan di SMK ini. Ditambah lagi dengan adanya muatan lokal yang juga diajarkan di SMK Industri Logam ini.

Selain kegiatan dalam kelas, ada juga kegiatan berupa ekstrakurikuler. Ekstrakurikuler yang diberikan di SMK Industri Logam diantaranya adalah Paskibra, Pramuka, Olahraga (Futsal dan Pencak Silat), Keagamaan (Mentoring), serta Kesenian berupa Upacara Adat.

SMK Industri Logam juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan dan instansi dalam hal pembinaan siswa yang berkelanjutan dan dalam hal melaksanakan praktek kerja industri (PRAKERIN). Salah satunya dengan YAMACO Bandung dan Politeknik Manufaktur Negeri Bandung (Polman).

(Sumber: SMK Industri Logam)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 03 Maret 2016

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang