Logo SMK Ganesha Cimanggung

SMK Ganesha Cimanggung

SMK

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi tidak terlalu jauh dari Jalan Raya Parakanmuncang, Desa Sindangpakuwon
  2. Bisa menggunakan Angkutan Umum Perkotaan Tanjungsari - Cicalengka. Turun di dekat SDN Parakanmuncang 1. Dilanjut jalan kaki sekitar 100 meter ke arah belakang SDN Parakanmuncang 1

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Yayasan Pendidikan dan Sosial Setia Budhi Cimanggung

Berdiri

22 Februari 2010

Alamat Lengkap

Jl. Parakanmuncang KM 02 Gg. Sukawargi Ds. Sindangpakuwon

Nomor Telepon

022-7780456

Nomor Handphone

0812-1434-5146

Email

ganeshasmk@gmail.com

Web Site

SMK Ganesha Cimanggung

Akun Facebook

Smks Ganesha Cimanggung


Lokasi

SMK Ganesha Cimanggung merupakan sebuah sekolah menengah kejuruan swasta yang berada di wilayah Kecamatan Cimanggung. Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Sosial Setia Budhi Cimanggung. Sekolah ini didirikan pada tahun 2010 sesuai dengan surat keputusan pendirian sekolah dengan nomor 76/SK/Pen-SMK/YSB/2010 tertanggal 22 Februari 2010.

Dua tahun kemudian mendapatkan izin operasional dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Izin operasionalnya tertuang dalam Surat Keputusan dengan nomor 642/935.Kep/Disdik/2012 tertanggal 26 Maret 2012. Surat Keputusan ini berisi tentang Pemberian Izin Operasional kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ganesha Cimanggung di bawah Yayasan Setia Budhi Kabupaten Bandung.

SMK Ganesha Cimanggung menjadi salah satu sekolah yang menjalankan kegiatan pendidikannya berbasiskan pesantren. Hal ini bisa dilihat dari visi SMK Ganesha Cimanggung yaitu 'Mewujudkan SMK Ganesha berbasis pesantren menjadi sekolah yang mampu mencetak siswa yang unggul dan profesional, beriman, dan bertaqwa kepada Allah Swt dan berakhlakul karimah'. Dalam kegiatan sehari-harinya juga tidak lepas dari nilai-nilai keislaman seperti shalat dhuha di pagi hari sebelum kegiatan pembelajaran.

SMK Ganesha Cimanggung pada awalnya menyelenggarakan kegiatan kependidikannya dengan menyajikan satu kompetensi keahlian yaitu Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Namun saat ini sudah bertambah menjadi empat program studi. Selain Teknik Komputer Jaringan, ditambah dengan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Desain Grafis dan Administrasi Perkantoran. Kemudian adanya beberapa keunggulan yang didapatkan oleh siswa yang bersekolah di SMK Ganesha Cimanggung ini. Keunggulan tersebut diantaranya adalah siswa bisa belajar Bahasa Inggris (TOEFL), Bahasa Arab, Bahasa Jepang dan tak ketinggalan Robotic juga.

Kampus SMK Ganesha Cimanggung sendiri berlokasi secara strategis dengan gedung milik sendiri. Sehingga siswa akan mendapatkan ruang pembelajaran yang representatif dan lengkap. Proses pembelajaran juga dilengkapi dengan ruangan laboratorium komputer serta jaringan internet. Di kampus SMK Ganesha Cimanggung juga tersedia WIFI yang bisa digunakan selama 24 jam secara gratis.

Dalam menyelenggarakan kegiatan kependidikannya, SMK Ganesha Cimanggung bekerja sama dengan berbagai perusahaan. Perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan SMK Ganesha Cimanggung ini diantaranya adalah PT Skyline Semesta, PT Telkom, PT Surya Prana Sesama, PT Chemco Harapan Nusantara, dan PT Karya Kasih Persada.

Selain menyelenggarakan kegiatan dalam kelas, ada kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya di luar proses pembelajaran seperti ekstrakurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh siswa SMK Ganesha Cimanggung diantaranya adalah Pramuka, Paskibra dan Marawis.

Menjelang tahun ajaran baru, SMK Ganesha Cimanggung menerima pendaftaran siswa baru yang berasal dari lulusan SMP dan sederajat. Selain pendaftaran siswa baru, SMK Ganesha Cimanggung juga menerima siswa pindahan dari sekolah lain. Pendaftaran siswa baik siswa baru maupun pindahan bisa dilakukan secara online, sehingga tidak perlu datang langsung ke kampus SMK Ganesha Cimanggung. Akses pendaftaran online bisa mengunjungi alamat web bit.ly/2V2Lzz7. Atau bisa juga melalui kontak melalui nomor berikut: 0812-1434-5146, 0896-9935-7493 atau 0896-7586-0071.

Jadi bagi yang memiliki anak yang lulus SMP atau MTs dan ingin melanjutkan sekolah ke jenjang SMK, bisa mencoba mendaftarkannya ke SMK Ganesha Cimanggung. Untuk tahun ajaran 2020 ini, pendaftaran siswa mendapatkan potongan sebesar Rp 1 juta ditambah juga dengan biaya sekolah yang bisa dicicil.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 20 Juni 2020

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang