Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Yayasan Pendidikan Kamil Al-Fatih

Berdiri

9 Oktober 2015

Alamat Lengkap

Jl. Citali - Pamulihan Km. 0,5 Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang

Nomor Telepon

0821-1692-4000

Nomor Handphone

0821-2827-7911

Email

smkciptakarya.sumedang@gmail.com

Page Facebook

SMK CIPTA KARYA


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Berlokasi di jalur jalan yang menghubungkan Tanjungsari - Rancakalong
  2. Bisa menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua
  3. Dilewati Angkutan Umum Pedesaan Tanjungsari - Rancakalong. Dilanjut dengan jalan kaki 500 meter

SMK Cipta Karya merupakan sebuah sekolah kejuruan yang berlokasi di Kecamatan Pamulihan, tepatnya di Desa Ciptasari. Sekolah ini didirikan pada tahun 2015 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kamil Al-Fatih dengan Surat Keputusan Yayasan Nomor 421.5/003/SK.YPKAF/X/2015 tertanggal 9 Oktober 2015 tentang Pendirian Sekolah. Pendirian SMK ini sendiri diprakarsai oleh Umar Wiraatmaja, Desy Idayanti, dan Drs. H. Djadjat Suharja yang didukung oleh masyarakat khususnya di Rt 01/03 Desa Ciptasari Pamulihan.

Sekolah SMK ini mendapatkan ijin untuk menerima peserta didik baru berdasarkan pada Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumedang Nomor 421.3/277/Dikmen/2016 tertanggal 9 Februari 2016 tentang Izin Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMK Cipta Karya serta melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada tahun ajaran 2016/2017.

SMK Cipta Karya beralamatkan di Jl. Citali - Pamulihan Km. 0,5 Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Sekolah ini menyelenggarakan kegiatan pendidikan dengan bidang keahlian Bisnis dan Manajemen dengan kompetensi keahlian Perbankan Syariah. Dan saat ini ada tambahan kompetensi keahlian Teknk Informatika (TKJ/RPL).

Dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikannya, SMK Cipta Katya memiliki visi untuk membentuk pribadi yang berakhlakul karimah, mandiri dan kompetitif. Ada beberapa program unggulan yang diselenggarakan oleh SMK Cipta Karya ini bagi pengembangan peserta didiknya, yaitu adanya shalat dhuha dan shalat berjamaah di sekolah, tahsin dan tahfidz Quran bersama Rumah Tahfidz Kamil Al-Fatih, Leadership yang digunakan untuk menanamkan rasa tanggung jawab pada setiap individu sehingga siap menghadapi tantangan di masa yang akan datang, serta enterpreneurship yang berfungsi melatih peserta didik untuk menjadi seorang enterpreneur yang siap, terlatih dan religius.

Sekolah dengan ijin operasional bernomor 642.2/3856.kep./Dikbud/2016 ini didukung oleh staf pengajar dengan kualifikasi Pendidikan Sarjana yang sesuai dengan bidang pendidikannya. Ditunjang juga dengan fasilitas pendukung seperti gedung yang digunakan merupakan milik sendiri, masjid berada di lingkungan sekolah serta lapangan olahraga Desa Ciptasari. Ditambah juga dengan fasilitas Pondok Pesantren yang bekerja sama dengan Ponpes Bustanul Wildan pimpinan KH. R. Agus Muhamad Gaos, pengembangan sekolah yang prospektif, serta layanan penyaluran kerja alumni melalui Career Development Center bekerja sama dengan jobstreet.com.

Fasilitas lainnya yang bermanfaat bagi siswa adalah adanya beasiswa bagi siswa berprestasi dan siswa tidak mampu. Ada juga modal usaha kegiatan wirausaha siswa hasil kerja sama dengan Kperasi dan Dinas terkait. Tersedia juga WIFI area di sekolah yang bisa dimanfaatkan oleh siswa SMK Cipta Karya.

Bagi lulusan SMP yang berada di lingkungan Desa Ciptasari Kecamatan Pamulihan dan sekitarnya yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah kejuruan, bisa melanjutkan ke sekolah SMK ini. Pendaftaran siswa baru biasanya dimulai pada bulan Februari sampai dengan bulan Juli untuk tiap tahun ajarannya.

(Sumber: dari berbagai sumber)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 25 Januari 2018

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang