Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Yayasan Asmaul Husna

Berdiri

2012

Alamat Lengkap

Jl. Dahlia GA 17 Perumahan Tanjungsari Permai Desa Raharja Kabupaten Sumedang

Nomor Telepon

022-7911973

Nomor Handphone

081322150203

Email

smk_asmaulhusna@yahoo.com

Web Site

SMK Asmaul Husna

Page Facebook

Smks Asmaul Husna


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Berlokasi di Perumahan Tanjungsari Permai Desa Raharja
  2. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat
  3. Tidak dilewati Angkutan Umum

SMK Asmaul Husna merupakan sebuah sekolah kejuruan swasta yang berada di bawah pengelolaan Yayasan Asmaul Husna. Sekolah ini memiliki alamat di Jl. Dahlia Blok GA 17 Perumahan Tanjungsari Permai Desa Raharja Kabupaten Sumedang. Dengan konsentrasi jurusan khusus Penyiaran (Broadcasting) dan Marketing.

SMK Asmaul Husna didirikan pada tahun 2012 oleh Yayasan Asmaul Husna. Sekolah ini kemudian mendapatkan izin operasional dari Dinas Pendidikan pada tahun 2013 dengan Nomor 642.2/4220.Kep./Disdik/2013. SMK Asmaul Husna melengkapi daftar lembaga pendidikan yang dimiliki oleh Yayasan Asmaul Husna seperti PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), RA, SD IT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) dan SMP IT (Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu).

Proses pembelajaran di SMK Asmaul Husna menggunakan Kurikulum KTSP, Kurikulum 2013, dan kurikulum khas Yayasan Asmaul Husna yang terdiri atas Bahasa Arab, Hadits dan Hafalan Al-Qur'an. Dari ketiga kurikulum khas tersebut, siswa boleh memilih salah satu. Dengan adanya kurikulum khas ini, SMK Asmaul Husna memiliki tujuan bukan hanya untuk mencetak penerus bangsa yang berprestasi, namun juga berakhlak mulia. Tidak mengherankan jika di dalam proses pembelajarannya adalah Shalat Dhuha berjama'ah, shalat zhuhur berjama'ah dan siraman rohani setiap minggu.

Jika dilihat lebih jauh, SMK Asmaul Husna memiliki keunggulan-keunggulan jika dibandingkan dengan sekolah kejuruan lainnya. Keunggulan ini tidak bisa dilepaskan dari basis sekolah yang berbasiskan pada pondok pesantren. Keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh SMK Asmaul Husna adalah budaya Sholat Dhuha berjamaah sebelum masuk kelas, senandung Asmaul Husna, Tadarus Al-Qur'an, penguasaan tiga yaitu Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Sunda, Sholat Zhuhur berjamaah, kultum setelah sholat zhuhur, siraman rohani setiap hari sabtu, siswa laki-laki dituntut untuk bisa menjadi imam sholat, khotib jum'at dan muadzin, khatam al-Qur'an 2x dalam satu tahun serta Tahfidz al-Qur'an 1 juz selama 1 tahun.

Siswa SMK Asmaul Husna diberi pilihan untuk memilih salah satu dari dua pilihan bidang keahlian yang tersedia. Bidang keahlian yang tersedia di SMK Asmaul Husna adalah Broadcasting atau Teknik Penyiaran Program Pertelevisian dan Marketing (Bisnis dan Manajemen). Untuk mendukung pelaksanaan proses pembelajarannya, SMK Asmaul Husna bekerja sama dengan lembaga lain seperti 9TV Garut, Radio Antares Garut, SMTV Sumedang, MQTV Bandung dan Toserba Griya.

Bagi siswa lulusan SMP dan yang sederajat yang tertarik dengan berbagai keunggulan yang disajikan oleh SMK Asmaul Husna, bisa langsung datang ke kampus SMK Asmaul Husna yang beralamat di Jl. Dahlia Blok GA 17 Perumahan Tanjungsari Permai Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. SMK Asmaul Husna selain menerima siswa baru, juga menerima siswa pindahan dari SMK lain. Bagi siswa yang berasal dari luar daerah atau bagi siswa yang mebutuhkan penginapan, di SMK Asmaul Husna tersedia asrama dan pesantren.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh SMK Asmaul Husna adalah setiap jurusan memiliki bisnis center atau unit produksi. Salah satunya yang dimiliki oleh bidang keahlian Broadcasting adalah ASNAproduction. Unit produksi ASNAproduction bergerak dalam bisang jasa yaitu jasa Wedding Organizer yang di dalamnya melibatkan keahlian siswa/siswi SMK Asmaul Husna. Unit ini menyediakan jasa dekorasi, rias pengantin, photografer, video shooting, MC, dan kebutuhan pesta pernikahan lainnya.

Berbagai fasilitas pendukung kegiatan pembelajaran telah tersedia di kampus SMK Asmaul Husna ini. Fasilitas-fasilitas seperti ruang Kepala Sekolah dan Guru serta Tata Usaha, ruang UKS, ruang OSIS, ruang Serba Guna, ruang kelas, lapangan upacara sekaligus lapangan olahraga, toilet guru dan siswa, serta masjid.

(Sumber: dari berbagai sumber termasuk SMK Asmaul Husna)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 09 Juli 2017

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang