Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Yayasan Ardli Sela

Berdiri

2008

Alamat Lengkap

Jl. Raya Conggeang - Ujungjaya Desa Conggeang Wetan Kecamatan Conggeang

Nomor Telepon

0261-2727260

Email

smkardlisela@live.com

Web Site

SMK Ardli Sela

Page Facebook

SMK ARDLI SELA


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Berada di pinggir jalan raya Conggeang - Ujungjaya
  2. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat
  3. Tidak dilewati Angkutan Umum secara langsung
  4. Bisa menggunakan Angkutan Umum Sumedang - Buahdua. Turun di pertigaan Conggeang, dilanjut jalan kaki ke arah utara sekitar 300 meter

SMK Ardli Sela merupakan sebuah sekolah kejuruan swasta yang berlokasi di wilayah Kecamatan Conggeang, tepatnya beralamat di awal ruas jalan yang menghubungkan Conggeang dengan Ujungjaya. Sehingga memiliki posisi yang strategis karena berada di dekat pusat kota Kecamatan Conggeang.

SMK Ardli Sela berdiri pada tahun 2008 berdasarkan pada Surat Keputusan Yayasan Ardli Sela dengan nomor 123./YAS/2008 tertanggal 5 Maret 2008. Kemudian mendapatkan ijin operasional dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dengan nomor 642.2/1628a/Kep./Disdik tertanggal 4 Juni 2009. Saat ini, SMK Ardli Sela telah mendapatkan status akreditasi dengan predikat A.

SMK Ardli Sela berada di bawah naungan dan pengelolaan Yayasan Ardli Sela yang masih memiliki kekerabatan dengan MTs Asyofuddin dan MA Asyrofuddin sekaligus Pondok Pesantren Asyrofuddin, Cipicung Conggeang.

SMK Ardli Sela merupakan satu-satunya sekolah menengah kejuruan yang berada di wilayah Kecamatan Conggeang. Sehingga sekolah ini menjadi salah satu pilih terdekat bagi warga masyarakat Conggeang jika ingin menyekolahkan anaknya ke jenjang sekolah menengah kejuruan. Apalagi program studi keahlian yang tersedia di SMK Ardli Sela ini adalah program studi yang yang sedang diminati anak-anak saat ini dan memiliki prospek masa depan yang bagus yaitu Teknik Komputer dan Informatika dengan kompetensi keahlian di Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Ditambah dengan jurusan Manajemen Akuntansi yang dibutuhkan di dunia kerja dan dunia bisnis.

Salah satu lagi kelebihan dari SMK Ardli Sela adalah siswa yang sekolah di sekolah ini selain belajar, bisa mengikuti juga kegiatan yang ada di bisnis center misalnya. Sehingga siswa selain mendapatkan ilmu pengetahuan sesuai kurikulum yang berlaku, juga mendapatkan pembekalan untuk menjadi seorang pengusaha. Hal ini tidak bisa lepas dari visi SMK Ardli Sela dalam menciptakan lulusan yang profesional dan intelektual yang berakhlakul karimah. Di SMK Ardli Sela, siswa bisa mengikuti kelompok internet marketing yang di dalamnya terdapat Toko Online, Afiliate Marketing, Publisher Adsense, SMO & SEO Class, Entrepreneur Networking dan Kelompok Belajar Android (Google Community).

Dalam menyelenggarakan kegiatan kependidikannya, SMK Ardli Sela didukung dengan berbagai fasilitas atau sarana dan prasarana yang sudah lengkap. Fasilitas utama pendukung kegiatan belajar mengajarnya seperti Ruang Kelas atau Teori, Ruang Perpustakaan dan Laoratorium Komputer. Kemudian fasilitas pendukungnya seperti Ruang Kepala Sekolah, Ruang Guru, Ruang Serba Guna, Ruang OSIS, Mushola, Kantin, Lapangan Olahraga dan WC/toilet.

Selain mengikuti kegiatan belajar mengajar di dalam kelas seuai kurikulum yang berlaku, siswa di SMK Ardli Sela juga bisa mengikuti kegiatan belajar ekstrakurikuler dan organisasi kesiswaan. Berbagai jenis kegiatan ekstrakurikuler di SMK Ardli Sela, tersedia, seperti Pramuka, Remaja Masjid, Bisnis Center (BC), Majalah Dinding (Mading), olahraga futsal dan bola voli, dan aritmatik. Kemudian ada juga organisasi kesiswaan berupa OSIS.

Setiap tahun pelajaran, SMK Ardli Sela menerima pendaftaran siswa baru dari lulus SMP atau MTs. Jadi bagi warga sekitar Conggeang tidak perlu jauh-jauh ke kota jika ingin menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang SMK.

(Sumber: dari berbagai sumber)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 15 September 2018

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang