Logo SMK Agribisnis Sumedang

SMK Agribisnis Sumedang

SMK

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi tidak jauh dari jalan raya Bandung - Sumedang
  2. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat
  3. Dilewati Angkutan Umum secara tidak langsung seperti Angkutan Umum Perkotaan 04 Cileunyi - Sumedang

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Agribisnis

Berdiri

2004

Alamat Lengkap

Jl. Raya Bandung Sumedang Km. 33 Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan

Email

smkagribisnis_smd@yahoo.co.id

Web Site

SMK Agribisnis Peternakan Sumedang


Lokasi

SMK Agribisnis adalah sebuah sekolah menengah kejuruan swasta yang berada di wilayah Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan. Sekolah ini mulai berdiri pada tahun 2004. SMK Agribisnis Sumedang ini menjadi sekplah pertama di Kabupaten Sumedang yang menyelenggarakan program peternakan.

SMK Agribisnis berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Agribisnis. SMK Agribisnis Sumedang didirikan oleh yayasan tersebut berdasar pada Surat Keputusan Nomor 642.2/287. Kemudian mendapatkan izin operasional dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dengan Nomor 642.2/287.kep/DISDIK/2005 tertanggal 2 Februari 2005.

Pada awal berdirinya, SMK Agribisnis Sumedang berlokasi di wilayah Kecamatan Rancakalong. Pada tahun 2006, kampus sekolah ini berpindah ke Jln. Raya Bandung Sumedang Km. 30 Tunggul Hideung Kecamatan Pamulihan Sumedang. Dan pada tahun 2010 SMK Agribisnis Sumedang ini berpindah ke Jln. Raya Bandung Sumedang Km. 33 Cigendel Pamulihan. Sampai saat ini alamatnya tidak berubah.

SMK Agribisnis memiliki misi dalam mencetak lulusan yang memiliki semangat kemandirian dan semangat pembaharuan yang dilandasi oleh nilai moral Islami. Sekolah ini didukung dengan tenaga pengajar atau tenaga pendidik yang terdiri dari guru berkualitas dan beberapa diantaranya sudah bersertifikat profesi.

Bagi siswa di luar daerah, di SMK Agribisnis tersedia asrama dan Pondok Pesantren. Sehingga siswa yang bersekolah di sini bisa sekaligus mondok di Pondok Pesantren. SMK Agribisnis tiap tahunnya menerima pendaftaran siswa baru baik dari lulusan SMP, MTs maupun lulusan Kelompok Belajar Paket B.

Untuk jurusannya sendiri di SMK Agribisnis terdapat dua jurusan yang termasuk Kompetensi Keahlian Produksi Ternak yaitu Agribisnis Ternak Ruminansia dan Agribisnis Ternah Unggas.

Untuk fasilitasnya sendiri sudah cukup lengkap. Proses belajar mengajar di SMK Agribisnis didukung dengan adanya fasilitas utama seperti Ruang Kelas/Belajar, Ruang Perpustakaan dan Laboratorium IPA. Kemudian sarana dan prasarana lainnya adalah Ruang Guru, Ruang Kepala Sekolah, Ruang Tata Usaha dan Ruang Praktek, termasuk juga Ruang WC/toilet.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 08 September 2018

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang