Logo SMA Negeri Conggeang

SMA Negeri Conggeang

SMA

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di pinggir jalan besar
  2. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat
  3. Dilewati Angkutan Umum Perkotaan (Angkot) 09 Sumedang - Buahdua

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Berdiri

20 November 1984

Alamat Lengkap

Jl. Raya Conggeang No. 218 Sumedang 45391

Nomor Telepon

0261-656565

Nomor Handphone

0811-2266-929

Email

info@smanconggeang.sch.id

Web Site

SMAN Conggeang

Page Facebook

SMAN Conggeang


Lokasi

SMA Negeri Conggeang merupakan sebuah sekolah menengah atas yang berada di wilayah Kecamatan Conggeang. Sekolah ini mulai berdiri pada tahun 1984 dan berlokasi di pinggir jalan raya yang menghubungkan wilayah Paseh dengan Conggeang.

SMA Negeri Conggeang berdiri pada tanggal 20 November 1984. Ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 0558/0/1984 tentang Pembukaan dan Penegerian Sekolah Menengah Umum Tingkat Atas. Berdasarkan Surat Keputusan ini, SMA Negeri Conggeang menjadi salah satu Sekolah Menengah Atas yang dibuka di Provinsi Jawa Barat. Dan berlokasi di Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang.

Pada tahun 2015 SMA Negeri Conggeang mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-SM) dengan predikat A. Raihan akreditasi ini berdasarkan pada Surat Keputusan Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah dengan Nomor 02.00/203/BAP-SM/SK/XII/2015 tertanggal 10 Desember 2015.

Dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajarnya, SMA Negeri Conggeang didukung dengan berbagai fasilitas atau sarana dan prasarana yang sudah lengkap. Fasilitas utamanya berupa Ruang Kelas, Laboratorium Fisika, Laboratorium Kimia, Laboratorium Biologi dan Laboratorium Komputer. Fasilitas pendukung lainnya seperti Ruang Perpustakaan, Ruang Kepala Sekolah, Ruang Guru, Ruang Tata Usaha, Ruang BP/BK, Ruang OSIS, Ruang Serba Guna (Aula), Masjid, dan toliet/WC baik untuk guru maupun siswa.

Untuk penjurusannya, di SMA Negeri Conggeang juga tersedia jenis tiga jurusan yang bisa diambil oleh siswa-siswinya. Ketiga jurusan tersebut yaitu Ilmu Budaya, Ilmu Sosial dan Ilmu Alam.

Selain menyelenggarakan kependidikan sesuai dengan kurikulum yang berlaku (intrakurikuler), SMA Negeri Conggeang juga menyelenggarakan kegiatan di luar itu seperti organisasi kesiswaan dan ekstrakurikuler. Organisasi kesiswaan yang ada di SMA Negeri Conggeang yaitu Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK). Kemudian untuk ekstrakurikulernya diantaranya Paskibra, Pramuka, Sepak bola, Silat, Pecinta Alam dan lain-lain.

(Sumber: dari berbagai sumber)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 20 Juli 2018

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang