Logo SMA Negeri Cimanggung

SMA Negeri Cimanggung

SMA

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di pinggir jalan besar
  2. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat
  3. Tidak dilewati Angkutan Umum secara langsung
  4. Bisa menggunakan Angkutan Umum Pedesaan Tanjungsari - Cicalengka. Di Parakan Muncang dilanjut jalan kaki ke arah barat atau naik ojeg sekitar 200 meter

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Berdiri

12 September 2006

Alamat Lengkap

Jl. Bunter Cihanjuang - Cimanggung Sumedang

Nomor Telepon

022-7780430

Email

smancimanggung@gmail.com

Web Site

SMAN Cimanggung

Akun Twitter

@SHSCimanggung

Page Facebook

SMAN Cimanggung


Lokasi

SMA Negeri Cimanggung adalah sebuah sekolah jenjang menengah atas yang berada di kawasan Kecamatan Cimanggung. Sekolah ini berada di kawasan Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, tepatnya di Jl. Bunter. SMA Negeri Cimanggung mulai berdiri semenjak pada tahun 2005.

Atas prakarsa warga masyarakat Cimanggung yang mengharapkan adanya sekolah SMA Negeri di wilayah Cimanggung, pada tahun 2005 didirikanlah SMA Negeri Cimanggung di atas lahan seluas 10.357 meter persegi. Pada tahun pelajaran 2005/2006 SMA Negeri Cimanggung menerima siswa baru dengan jumlah 133 orang yang dibagi ke dalam tiga kelas. Pada tahun 2006 SMA Negeri Cimanggung ini mengantongi izin pendirian dan izin operasional berdasarkan pada Surat Keputusan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Nomor 421.5/22564/Disdik tertanggal 12 September 2006. Pada waktu itu SMA Negeri Cimanggung di bawah kepemimpinan Drs. Cecep Erna, M.Pd. sebagai Kepala Sekolah.

Pada tahun 2013 SMA Negeri Cimanggung ini mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-SM) dengan predikat A. Raihan akreditasi ini berdasarkan pada Surat Keputusan Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah dengan Nomor 02.00/349/BAP-SM/XII.2013 tertanggal 23 Desember 2013.

Sebagaimana sekolah jenjang menengah atas lainnya, di SMA Negeri Cimanggung juga tersedia tiga jurusan yang bisa diikuti oleh siswanya. Jurusan yang tersedia adalah jurusan Ilmu Pendidikan Alam (IPA), Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) dan jurusan Bahasa.

Saat ini SMA Negeri Cimanggung sudah memiliki fasilitas atau sarana dan prasarana yang cukup lengkap. Fasilitas utama yang menunjang kegiatan belajar mengajar di SMA Negeri Cimanggung diantara Ruang Kelas atau Ruang Teori, Laboratorium Fisika, Laboratorium Biologi, Laboratorium Komputer dan Ruang Perpustakaan. Kemudian fasilitas penunjangnya seperti Ruang UKS, Ruang Guru, Ruang TU, Kamar Mandi/WC Guru, Kamar Mandi/WC Siswa dan Ruang Ibadah.

Selain menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar di jam pelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku, di SMA Negeri Cimanggung juga tersedia berbagai jenis kegiatan di luar jam pelajaran seperti ekstrakurikuler dan organisasi kesiswaan. Ada berbagai jenis kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh siswa SMA Negeri Cimanggung yaitu Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Majelis Perwakilan Kelas (MPK), Ikatan Remaja Masjid (Irma), Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Palang Merah Remaja (PMR), Pramuka, Teater serta Olahraga seperti Bola Basket, Bola Voli, dan Futsal.

(Sumber: dari berbagai sumber)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 01 Agustus 2018

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang