Sekilas Kontak

Alamat Lengkap

Desa Margalaksana Kecamatan Sumedang Selatan


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat
  2. Tidak dilewati angkutan umum

Sebuah sirkuit yang digunakan untuk pertandingan balap sepeda kategori BMX dan MTB. Sirkuit ini masih sederhana dan membutuhkan penyempurnaan. Memiliki panjang lintasan 285 meter serta lebar 7 meter. Dibangun dari hasil rereongan atau sumbangan dari para donatur termasuk para pengurus dan anggota Asosiasi BMX Indonesia (ABI) Sumedang.

Sirkuit Batu Korsi ini selain berfungsi sebagai sarana untuk menggali bibit unggul para pembalap Sumedang khususnya usia dini, juga menjadi tempat penyelenggaraan event bergengsi balap sepeda BMX dan MTB tingkat nasional. Event balap sepeda taraf nasional "Kejurnas BMX Super Cross dan MTB Four Cross Sumedang Open Seri I 2012" dilaksanakan di sirkuit ini. Kemudian event "Kejuaran Open Series III Sepeda BMX Super Cross (SX) Tingkat Nasional 2013" juga dilaksanakan di tempat ini.

Dengan adanya sirkuit ini, selain bisa memunculkan bakat-bakat pembalap sepeda BMX dari Sumedang, juga bisa digunakan sebagai sarana tujuan wisata yang ada di daerah Desa Margalaksana. Sirkuit ini bisa digunakan sebagai objek wisata adventure (petualangan). Masyarakat sekitar bisa ikut berperan serta dalam kegiatan di sirkuit ini. Sebagaimana sudah dilakukan pada kegiatan (event) balap sepeda sebelumnya, para atlet yang bertanding di sirkuit ini tidak diinapkan di hotel tapi diinapkan di rumah-rumah penduduk.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 01 April 2015

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang