Sekilas Kontak

Alamat Lengkap

Jl. Raya Tomo No .43 Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang

Nomor Telepon

0233-661671


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Berlokasi di pinggir jalan raya yang menghubungkan Sumedang - Cirebon
  2. Bisa diakses menggunakan berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat
  3. Dilewati Angkutan Umum Perkotaan Sumedang - Tolengas dan Angkutan Umum Antar-Kota yang melewati Tomo

Puskesmas DTP Tomo merupakan sebuah Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Kabupaten Sumedang yang berlokasi di Kecamatan Tomo. Puskesmas Tomo menjadi salah satu fasilitas kesehatan masyakarat dari 32 Puskesmas yang berlokasi di Kabupaten Sumedang. Sebagai puskesmas yang berlokasi di Kecamatan Tomo, puskesmas ini memiliki jangkauan layanan ke seluruh wilayah desa yang berada di Kecamatan Tomo.

Selaku Pusat Kesehatan Massyarakat, Puskesmas Tomo menyelenggarakan layanan kesehatan dasar atau tingkat pertama bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Tomo dan sekitarnya. Dan juga berfungsi dalam menggerakan pembangunan berwawasan kesehatan bagi masyarakat dan keluarga.

Kelebihan Puskesmas Tomo jika dibandingkan dengan puskesmas sejenis yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang adalah dilengkapi dengan tempat perawatan (DTP). Ini sesuai dengan namanya, Puskesmas DTP Tomo atau Puskesmas Dengan Tempat Perawatan. Ini berarti, Puskesmas Tomo dilengkapi dengan ruangan perawatan bagi pasien yang sakit atau Rawat Inap. Jadi selain dilengkapi fasilitas Rawat Jalan di Puskesmas Conggeang terdapat fasilitas Rawat Inap.

Pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Tomo meliputi Poli Umum, Poli Gigi, Unit Gawat Darurat (UGD), Rawat Inap dan Puskesmas Keliling. Untuk rumah sakit yang menjadi rujukan utama Puskesmas Tomo yang terdekat adalah Rumah Sakit Cideres yang memakan waktu sekitar 15 menit perjalanan.

(Sumber: dari berbagai sumber)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 09 Januari 2017

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang