Sekilas Kontak

Alamat Lengkap

Jl. Raya Tanjungkerta - Cimalaka No. 72 Kecamatan Cimalaka

Nomor Telepon

0261-202623

Web Site

Puskesmas Cimalaka


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Berlokasi di pinggir jalan raya Tanjungkerta - Cimalaka
  2. Bisa diakses menggunakan berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat
  3. Dilewati Angkutan Umum Pedesaan Sumedang - Citimun, Angkutan Umum Sumedang - Cisumur

Puskesmas Cimalaka merupakan sebuah lembaga kesehatan yang berada di wilayah Kecamatan Cimalaka. Lokasinya berada di pinggir jalan yang menghubungkan Cimalaka dengan Tanjungkerta. Sebagai sebuah Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Puskesmas Cimalaka bertanggung jawab dalam menyelenggarakan pembangunan kesehatan di wilayah Kecamatan Cimalaka.

Selaku Pusat Kesehatan Massyarakat, Puskesmas Cimalaka menyelenggarakan layanan kesehatan dasar atau tingkat pertama bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Cimalaka dan sekitarnya. Begitu juga dengan pelayanan kesehatan yang ditanggung BPJS, Puskesmas Cimalaka berfungsi sebagai fasilitas kesesehatan Tingkat Pertama BPJS Kesehatan di Kabupaten Sumedang.

Dalam melaksanakan fungsinya, Puskesmas Cimalaka memiliki cakupan wilayah kerja meliputi 14 desa yang berada di wilayah Kecamatan Cimalaka. Ke-14 desa tersebut meliputi Desa Cimalaka, Desa Galudra, Desa Cibeureum Kulon, Desa Naluk, Desa Nyalindung, Desa Trunamanggala, Desa Cikole, Desa Cibeureum Wetan, Desa Mandalaherang, Desa Licin, Desa Citimun, Desa Serang, Desa Padasari dan Desa Cimuja.

Puskesmas Cimalaka memiliki visi menjadikan Kecamatan Cimalaka sehat 2020. Sementara visinya adalah meningkatkan aksebilitas, kualitas pelayanan dan data kesehatan, meningkatkan status kelembagaan menjadi Puskesmas DTP dengan PPK-BLUD serta memelihara dan meningkatkan pelayanan kesehatan perorangan, keluarga dan masyarakat beserta lingkungannya.

(Sumber: Puskesmas Cimalaka)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 19 Juni 2016

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang