Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Komalawati, S.Pd.

Alamat Lengkap

Gang Kartawiria Dusun Cibitung No. 7 Rt. 01/03 Desa Padasuka

Web Site

Gentra Maya Sumedang

Page Facebook

Gentra Maya Sumedang


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Berada di pinggir Gang
  2. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua
  3. Dilewati Angkutan Umum tidak secara langsung. Angkutan Umum yang melewati jalan Padasuka seperti Andawuri dan Sumedang - Rancakalong

Padepokan Seni Budaya Gentra Maya merupakan sebuah padepokan seni budaya yang berada di kota Sumedang. Tepatnya beralamat di Gang Kartawiria Dusun Cibitung No. 7 Rt. 01/03 Desa Padasuka. Padepokan yang berada di bawah pimpinan Ibu Komalawati, S.Pd. ini membidangi berbagai jenis kesenian baik Seni Ibing Pencak Silat, Drama, Gending Karesmen maupun Seni Upacara Adat.

Padepokan Seni Budaya Gentra Maya didirikan sebagai salah satu sarana yang mendorong optimalisasi minat dan bakat anak-anak dan remaja dalam bidang seni budaya. Sehingga padepokan ini memiliki arti penting sebagai aset sekaligus sarana yang tepat bagi pembinaan sumber daya manusia. Padepokan Gentra Maya menghasilkan generasi dengan dengan minat dan bakat yang optimal. Sekaligus memiliki budi pekerti luhur serta berkarakter positif, spiritualis, dan bermental.

Padepokan Gentra Maya memiliki misi dalam pengembangan dan peningkatan seni budaya serta pembinaan generasi muda sejak dini, berupaya turut menciptakan serta mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki kalangan peserta didik. Perwujudannya dalam berbagai bentuk kegiatan yang tersusun dan terencana sesuai dengan tuntutan dunia pendidikan dan tuntutan masyarakat. Tuntutan yang menjadi kontrol dalam bentuk kegiatan event apapun dengan format materi kegiatan. Tidak mengherankan jika berbagai kegiatan yang berkaitan dengan seni budaya dilaksanakan oleh Padepokan Gentra Maya, seperti Pentas Seni Tarik Suara, Seni Karawitan, Cianjuran, Seni Tari, Menggambar, Pencak Silat (Kesenian Tradisional), Pemilihan Model Pelajar, dan Lomba Baca Puisi. Tidak ketinggalan juga kegiatan Bazaar Kuliner yang menyajikan berbagai produk dari hasil kreativitas para pelajar maupun partisipan.

Dengan fokusnya yang berkaitan dengan seni budaya di Sumedang, Padepokan Seni Budaya Gentra Maya bergerak secara khusus di bidang seni budaya. Salah satu kegiatan besar yang pernah dilaksanakan adalah Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat antar Pelajar dan Pagelaran "Dangiang Lingga Sumirat" yang didukung oleh 100 orang seniman se-Kabupaten Sumedang yang digelar di Alun-alun Kabupaten Sumedang.

Bagi anak-anak atau remaja yang ingin mengembangkan kemampuan seninya atau yang ingin belajar kesenian, bisa mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Padepoken Seni Budaya Gentra Maya Sumedang.

(Sumber: dari berbagai sumber termasuk Gentra Maya Sumedang)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 26 Mei 2016

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang