Logo MTs Negeri Ujungjaya

MTs Negeri Ujungjaya

MTs

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di pinggir jalan raya
  2. Bisa diakses menggunakan berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Berdiri

1996

Alamat Lengkap

Jl. Raya Ujungjaya No. 158 Desa Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang

Nomor Handphone

0815-6474-3358

Web Site

MTs Negeri Ujung Jaya Sumedang

Page Facebook

MTsN ujungjaya


Lokasi

MTs Negeri Ujungjaya merupakan sebuah lembaga pendidikan formal yang berada di bawah naungan Departemen Agama RI. Sekolah ini menyelenggarakan pendidikan setingkat Sekolah Menengah Pertama yang lokasinya di Kecamatan Ujungjaya.

Sebagai sekolah yang bentuknya madrasah, MTs Negeri Ujungjaya memiliki visi dalam mewujudkan SDM yang berkualitas unggul baik secara Imtaq maupun Iptek dengan berwawasan lingkungan hidup dan disiplin waktu.

Pada awal berdirinya pada tahun 1996, MTs Negeri Ujungjaya merupakan kelas jauh dari MTs Negeri Tomo. Dan kemudian berkembang secara mandiri menjadi MTs tersendiri. Saat ini MTs Negeri Ujungjaya sudah memiliki akreditasi dengan peringkat Sangat Baik (A).

Dalam melaksanakan proses belajar mengajarnya, MTs Negeri Ujungjaya dikelola oleh para pengajar profesional dengan kualifikasi S1 dan S2. Ditunjang dengan sarana pendukung belajar yang memadai serta lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman. Sarana pembelajarannya sudah berbasis ICT, dilengkapi LCD proyektor, OHP, slide dan audio visual. Fasilitas pusat sumber belajarnya yang memadai meliputi perpustakaan, laboratorium bahasa, komputer dan laboratorium IPA.

Selain kegiatan intrakurikuler, MTs Negeri Ujungjaya juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia di sekolah ini diantaranya Bimbingan bagi siswa berprestasi akademik melalui ekstrakurikuler KIR dan Olimpiade; Olahraga prestasi seperti bola voli, bola basket, futsal, sepakbola, bulutangkis dan tenis meja; Bidang Kesenian yang meliputi musik band, seni tari, dan seni lukis; Bidang Keilmuan dan kepemimpinan seperti Pramuka, dan PMR; Bidang keagamaan meliputi pidato dan Qiro’ah; dan pendidikan Life Skill yang meliputi Komputer, Elektronika, Tata Boga, dan Tata Busana.

(Dari berbagai sumber)

 

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 27 September 2015

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang