Logo MA Plus Al-Munir

MA Plus Al-Munir

MA

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berada di pinggir jalan besar
  2. Bisa diakses menggunakan berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Yayasan Islam Al-Ma'mun

Berdiri

2009

Alamat Lengkap

Jl. Pager Betis Dusun Dangdeur Rt. 01 Rw. 04 Desa Baginda Kecamatan Sumedang Selatan 45351

Email

info@maplusalmunir.sch.id

Web Site

MA PLUS ALMUNIR

Akun Facebook

MA PLUS Al-Munir Sumedang

Page Facebook

Keluarga Besar MA Plus Al-Munir Sumedang


Lokasi

MA (Madrasah Aliyah) Plus Al-Munir merupakan sebuah lembaga pendidikan setingkat sekolah menengah atas yang berlokasi di Desa Baginda. Lembaga ini menyelenggarakan kegiatan pendidikan dengan menggunakan sistem terpadu yang memadukan antara pendidikan umum, pendidikan keterampilan berbasis teknologi/keterampilan, dan pendidikan Islam (pesantren).

MA Plus Al-Munir didirikan pada tanggal 7 Juli 2009 oleh H. Dony Ahmad Munir, ST, MM. dan Budiman, S.Pd di bawah naungan Yayasan Islam Al-Ma'mun. Pada awal berdiri, MA Plus Al-Munir menggunakan SD Negeri Peusar sebagai tempat atau kampus belajar. Dan pada tahun 2011, MA Plus Al-Munir memiliki bangunan sendiri. Pada tahun 2013, MA Plus Al-Munir sudah memiliki enam lokal kelas dan dilengkapi dengan fasilitas sarana dan prasarana yang tidak kalah dengan sekolah lainnya.

MA Plus Al-Munir didirikan dengan tujuan untuk membantu dan ikut serta mensukseskan Program Pendidikan Nasional dengan memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan jiwa dan amanat yang tertuang dalam Sistem Pendidikan Nasional berdasarkan tuntunan Al Qur’an, Hadits, Ijma’ dan Qiyas.

Dari sistem pendidikan terpadu seperti ini diharapkan akan terlahir manusia-manusia yang memiliki kemampuan akademis, kemampuan dalam teknologi dan kepribadian muslim sejati, sehingga ilmu dalam bidang apapun kemudian diamalkan secara Islami. Selain itu tujuan didirikannya lembaga pendidikan tersebut adalah untuk membantu penyediaan kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan khususnya jenjang SMA atau sedarajat, dengan kualitas memadai dan biaya terjangkau.

Dalam menyelenggarakan kegiatan kependidikannya, MA Plus Al-Munir didukung oleh tenaga-tenaga pengajar dan kependidikan yang profesional. Dalam pembelajarannya diisi dengan proses yang menyenangkan ditambah dengan berbagai muatan kependidikan yang berlandaskan nilai-nilai Islam. Tidak heran, kini MA Plus Al-Munir sudah bisa menghantarkan siswanya menjadi lulusan yang bisa diterima di berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan dunia kerja. Dan MA Plus Al Munir semakin dipercaya masyarakat Kabupaten Sumedang.

MA Plus Al-Munir terbuka bagi para siswa lulusan setingkat SMP/MTs yang memenuhi syarat untuk masuk sebagai siswa baru. Siswa yang masuk ke MA Plus Al-Munir akan mendapatkan berbagai keunggulan dalam proses pembelajaran di sekolah ini. Dengan bervisikan Madrasah Berwawasan Life Skill, para siswa MA Plus Al-Munir nantinya bisa bersaing di tengah tantangan global saat ini. Hal ini sangat ditekankan dalam kurikulum maupun beberapa muatan yang diberikan kepada para siswa. Sehingga para lulusan MA Al-Munir akan memiliki suatu keahlian tertentu yang bisa membedakan dengan lulusan sekolah lainnya.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 28 Juli 2015

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang