Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Yayasan Pendidikan Actual

Berdiri

1 Juni 198

Alamat Lengkap

Jl. P. Geusan Ulun No. 123 Sumedang

Nomor Telepon

(0261) 202700

Nomor Handphone

0821-2188-5520

Email

Actual_Smd@yahoo.co.id

Web Site

LPKMA Sumedang

Akun Twitter

@LPKMA_Smd


Lokasi


Akses Lokasi

Merupakan sebuah lembaga pendidikan kursus yang ada di Sumedang. LPKMA atau Lembaga Pendidikan Komputer & Manajemen Actual menyediakan pendidikan singkat yang mengarah pada pendidikan dan pelatihan profesional siap kerja berbasis kompetensi. Keahlian yang disediakan di lembaga ini adalah keahlian Komputer, Internet, Web Desain, Desain Grafis, Teknisi Hardware dan Jaringan, Teknisi Akuntansi, Manajemen, Perbankan, dan Bahasa Inggris.

Menelisik pada sejarahnya, lembaga ini sudah berdiri sejak tahun 1987 atau tepatnya pada tanggal 1 Juni 1987. Pada awalnya lembaga ini bernama ACTUAL COLLEGE yang didirikan oleh Bapak Suparlan, SE dengan alamat di Jalan R.A. Kartini No. 13 Sumedang. Pada saat itu lembaga ini menyelenggarakan empat jenis keterampilan yaitu Akuntansi, Tata Buku, Bahasa Inggris dan Mengetik 10 jari.

Pada tahun 1988 pindah alamat ke Jalan Prabu Geusan Ulun No. 125. Dan pada tahun berikutnya, namanya berubah menjadi Lembaga Pendidikan Komputer dan Manajemen Actual (LPKMA) seiring dibentuknya Yayasan Pendidikan Actual. Perubahan nama ini juga disertai dengan masuknya jurusan komputer sebagai salah satu bidang kursus yang disediakan. Seiring berjalannya waktu, ditambahkan juga jurusan Sekretaris dan Akuntansi Komputer.

Yang menjadi unggulan di lembaga ini adalah Program Satu Tahun Komputer Aplikasi Bisnis (KAB) yang menyediakan pendidikan dan pelatihan profesional siap kerja berbasis kompetensi. Yang mengikuti program ini akan dibekali dengan keahlian Komputer, Internet, Web Design, Desain Grafis, Teknik Hardware dan Jaringan, Teknisi Akuntansi, Manajemen, Perbankan, dan Bahasa Inggris untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja dan dunia usaha. Hasilnya banyak diantara warga belajar LPKMA yang menjadi Enterpreneur maupun karyawan baik dibidang Design Grafis, Percetakan maupun di bidang–bidang yang lainnya.

Dari awal sampai saat ini, LPKMA berhasil meluluskan sekitar 18.000 alumni yang sekarang telah tersebar di berbagai dinas instansi, perusahaan swasta, menjadi enterpreneur dan yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

(Dari beberapa sumber)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 14 Oktober 2014

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang