Logo Lembah Cisoka

Lembah Cisoka

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di tengah perkebunan Teh Margawindu
  2. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Roda dua bisa sampai di lokasi, roda empat di pinggir jalan raya
  3. Tidak dilewati Angkutan Umum

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Berdiri

2020

Alamat Lengkap

Perkebunan Teh Margawindu Kampung Cisoka, Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan

Nomor Telepon

0822-9949-7629

Nomor Handphone

085732141244

Email

lembahcisoka@gmail.com

Page Facebook

Lembah Cisoka


Lokasi

Lembah Cisoka menjadi salah satu lokasi wisata yang terdapat di kawasan perkebunan teh Margawindu. Sesuai dengan namanya, Lembah Cisoka berlokasi di kawasan dataran di bagian bawah dari kawasan perkebunan teh Margawindu yang berdekatan dengan Kampung Cisoka. Posisinya berada di sebelah selatan Kampung Cisoka dengan jarak sekitar 500 meter.

Kawasan Lembah Cisoka ini berupa lahan menyerupai persegi yang dikelilingi oleh perkebunan teh Margawindu. Luasan lahannya memiliki ukuran lebih kurang 60 meter x 50 meter persegi. Jarak lokasi Lembah Cisoka dari jalan raya sekitar 50 meter menggunakan jalan melintasi perkebunan teh yang bisa dilewati kendaraan roda dua. Di dalamnya terdapat banyak pepohonan dan beberapa buah bangunan semipermanen seperti pendopo dan cafe.

Wisata Lembah Cisoka menawarkan lokasi wisata yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur bagi keluarga, wisata petualang, berkemah, atau juga tempat untuk mengadakan acara bersama seperti family gathering atau acara ulang tahun. Di wisata Lembah Cisoka tidak hanya menampilkan wisata pesona pemandangan kebun teh Margawindu saja, namun juga ada beberapa jenis kegiatan wisata lainnya seperti paintball, fun games, cosplay Indian, panahan, dan botram.

Bagi yang menyukai wisata selfie (motret diri sendiri) atau wefie (foto bersama), Lembah Cisoka menyajikan lokasi untuk memotret diri sendiri dengan latar pemandangan kebun teh Margawindu. Cari sendiri arah pemandangan yang diinginkan, karena lokasi wisata Lembah Cisoka dikelilingi oleh hamparan kebun teh. Atau mau selfie bareng hewan reftil, di sini juga tersedia dengan hanya mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp 5.000 per hewan. Atau mau memotret diri dengan gaya Indian, di sini juga tersedia Topi Indian (Warbonet) yang bisa disewa oleh pengunjung. Jika tidak mau repot mengurus pemotretan, di Lembah Cisoka juga tersedia fotografer yang siap melayani pemotretan pengunjung, termasuk juga layanan videografi.

Bagi pengunjung yang ini bermalam di Lembah Cisoka atau sekedar menyewa tenda, di sini juga tersedia penyewaan tenda untuk kemping dan lahan khusus untuk kemping. Bukan hanya tenda, tapi juga tersedia berbagai perlengkapan lainnya seperti Sleeping Bag, Kompor Portabel, Matras, Flysheet, Nesting dan Lampu Tenda. Berbagai jenis tenda kemping tersedia di sini untuk berbagai kapasitas penghuni.

Bagi pengunjung yang ingin mengadakan kegiatan outdoor bersama keluarga atau teman, bisa juga menggunakan lokasi wisata Lembah Cisoka. Berbagai kegiatan outdoor yang bisa dilakukan di sini diantaranya adalah panahan, fun games, family gathering, paintball (war dan shoot on target), kegiatan ulang tahun, dan kegiatan lainnya. Selain lahan yang luas untuk berbagai kegiatan tersebut, di Lembah Cisoka juga terdapat Bangunan Aula atau Pendopo yang besar. Bagi pengunjung yang memerlukan jasa transportasi, Lembah Cisoka juga menyediakan jasa antar-jemput pengunjung.

Pengunjung yang memerlukan konsumsi, di Lembah Cisoka terdapat berbagai jenis konsumsi yang bisa dipesan oleh pengunjung. Ada cafe atau warung jajanan yang menyediakan berbagai jenis makanan. Bagi pecinta kopi, di sini juga tersedia minuman kopi. Pengunjung yang ingin botram sementara tidak membawa perbekalan, bisa memesan makan berupa nasi liwet lengkap beserta lalapan, ayam goreng, tahu atau tempe, jengkol dan minuman berupa air teh.

Bagi pengunjung yang ingin mengadakan kegiatan di Lembah Cisoka, terutama kegiatan yang memakan waktu harus bermalam di lokasi, Lembah Cisoka bekerja sama dengan Jungle Project menyediakan paket yang bisa dipilih oleh pengunjung. Paket kegiatan dengan lama waktu dua hari satu malam (2D1N) yang tersedia ini menggunakan full fasilitas di Lembah Cisoka. Ada dua jenis paket yang tersedia yaitu Paket A dan Paket B, dengan perbedaannya di harga paket dan fasilitas yang didapatkannya. Paket A memakan biaya sebesar Rp 3 juta dengan fasilitas Full Lokasi Lembah Cisoka, Kapasitas lebih kurang untuk 250 orang, Termasuk tiket masuk dan kemping, Konsumsi Nasi Box untuk 30 orang, Tenda Dome dengan kapasitas 4/5 orang sebanyak 4 buah, Matras 12 buah, Sleeping Bag 16 buah, Genset, Lampu Penerangan 1 buah, serta 1 buah Speaker Aktif dengan 2 buah microphone wireless. Sementara untuk Paket B membutuhkan biaya sebesar Rp 2,5 juta dengan fasilitas sebagaimana Paket A tanpa Konsumsi Nasi Box untuk 30 orang dan tanpa Sleeping Bag 16 buah.

Untuk memasuki kawasan Lembah Cisoka ini, pengunjung hanya ditarif tiket masuk sebesar Rp. 5.000 saja. Sementara tiket untuk berkemah (kemping) sebesar Rp. 5.000. Fasilitas yang tersedia di sini diantaranya Saung atau Pendopo Umum, WA/Toiltet, Tempat Parkir kendaraan.

Dengan tiket yang murah ini, wisata Lembah Cisoka cocok digunakan sebagai lokasi wisata keluarga, baik wisata harian atau menginap.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 21 Desember 2020

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang