Sekilas Kontak

Alamat Lengkap

Jalan Kebon Kol Kelurahan Regol Wetan

Web Site

Korsum.net

Akun Facebook

Koran Sumedang


Lokasi


Akses Lokasi

Koran Sumedang atau dikenal juga dengn Korsum merupakan sebuah surat kabar harian yang terbit di kota Sumedang. Surat kabar harian ini melengkapi sejumlah media masa harian yang telah ada. Surat kabar ini memiliki jangkauan ke berbagai wilayah kecamatan dan desa yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang dan sekitarnya.

Walaupun sudah banyak media massa yang beredar di Sumedang, dalam penyajian beritanya tidak serta merta ikut latah dengan menampilkan topik berita dan gaya penulisan yang sama dengan media massa sejenis. Koran Sumedang memiliki penyajian yang berbeda. Dimana penyajiannya dipadukan dengan hasil investigasi dan penulisan berita yang mendalam, tentu tetap ringan untuk dibaca dengan menyajikan data dan fakta dari sumber yang kompeten di bidangnya. Hal ini yang membuat Koran Sumedang tampil berbeda dan elegan.

Keberadaan Koran Sumedang memberikan nuansa yang berbeda. Sebagai media massa, Koran Sumedang berperan dalam mewadahi dan sebagai tempat berkiprah bagi para jurnalis sebagai wujud nyata dalam upaya pembenahan visi dan misi jurnalistik menuju pers yang mandiri dan profesional dalam menjawab tuntutan masa depan yang diamanatkan Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers. Selain itu, Koran Sumedang juga memiliki berkomitmen untuk menjadikan salah satu bagian untuk mewujudkan good governance di negeri ini.

Dalam penerbitannya, Koran Sumedang pernah mencapai oplah tertinggi yaitu sekitar 4.000 eksemplar. Penyebaran Koran Sumedang menjangkau berbagai pelosok wilayah Kabupaten Sumedang termasuk 272 Desa, 27 Kecamatan, 60 Perpustakaan Desa, 27 pondok pesantren se-Kabupaten Sumedang, dinas pemerintahan, swasta dan sekolah yang berada di wilayah kerja masing-masing PGRI Tingkat Kecamatan.

Dalam penyebarannya, Koran Sumedang pernah bekerja sama dengan Dinas Informasi dan Komunikasi terkait program Koran Masuk Desa. Kemudian pernah bekerja sama juga dengan Tim PPK-IPM dalam pembuatan Buletin yang menjadi Suplemen Koran Sumedang. Dan pernah bekerja sama juga dengan PT. PLN Persero APJ Sumedang dalam pembuatan rubrik khusus seputar PLN.

(Sumber: dari berbagai sumber Insun Medal)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 18 Oktober 2016

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang