Logo Kerupuk Bangreng Bapak Iding

Kerupuk Bangreng Bapak Iding

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di Desa Sukaratu

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Bapak Iding

Berdiri

1975

Alamat Lengkap

Desa Sukaratu Kecamatan Darmaraja


Lokasi

Kerupuk Bangreng ini diproduksi oleh industri rumah tangga yang terletak di Desa Sukaratu. Kerupuk Bangreng ini diproduksi oleh Bapak Iding. Proses produksinya dimulai sekitar tahun 1975 dan dijalankan secara turun-temurun. Walau sudah lama diproduksinya, Kerupuk Bangreng Bapak Iding ini belum memiliki nama atau merk.

Selain Kerupuk Bangreng atau Kerupuk Sayong, Bapak Iding juga memproduksi Kerupuk Jengkol. Bapak Iding memulai usaha ini dengan modal awal Rp. 2.000.000. Saat ini omset Kerupuk Bangreng Bapak Iding mencapai Rp. 300.000 setiap harinya, namun masih kotor karena belum dikurangi dengan biaya produksi dan biaya lain-lain.

Bapak Iding melakukan produksi Kerupuk Bangreng setiap hari, dimulai dari pagi hari sampai dengan selesai. Bahan baku pembuatan kerupuk didapat dari pabrik yang terletak di Cicapar. Pembelian bahan bakunya tidak menentu karena biasanya Bapak Iding menyimpan persediaan bahan baku untuk digunakan dalam proses produksi. Dalam sekali produksi menghabiskan bahan baku 25 kg tepung tapioka dan bumbu-bumbu yang dibeli seharga Rp.15.000 dalam sekali produksi (pembibitan).

Pemasaran Kerupuk Bangreng Bapak Iding didistribusikan ke pemasok-pemasok. Selain itu banyak juga yang membeli langsung ke rumah atau ke tempat produksi.

(Sumber: KKU STIE SAS)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 13 Mei 2016

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang