Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Hendra Diatmadja

Berdiri

2011

Alamat Lengkap

Jalan Tadjimalela (Terusan Dano) Sumedang Utara

Nomor Handphone

081321503047

Akun Twitter

@kampung_tahu

Page Facebook

Kampung Tahu Sumedang


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Berada di pinggir jalan raya Terusan Dano
  2. 50 meter dari Polsek Sumedang Utara, depan Wisata Air Ranca Goyang, di samping Bandrek Batok
  3. Bisa diakses menggunakan berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat

Sebuah warung nasi yang berlokasi di pinggiran kota Sumedang. Warung nasi yang menggabungkan konsep tradisional Sunda dalam penyajiannya. Lokasinya yang outdoor ditambah dengan arena permainan tradisional khas Sunda, seperti arena Panahan Kasumedangan, Bakiak, Jajangkungan, Congklak, Engkle, dan Ayunan semakin menambah keunikan dari tempat ini.

Warung nasi Kampung Tahu mulai beroperasi sejak tahun 2011 dan menyajikan sekitar 50 menu makanan nusantara. Warung nasi Kampung Tahu berawal ketika Hendra Ciho (sebagai pemilik) dipercaya menjadi EO dari sebuah acara demo masak dan seminar bisnis kuliner pada Juni tahun 2011. Dan akhirnya ia tertarik dalam bisnis kuliner. Dengan dukungan dari keluarga besar yang memang telah menjalankan bisnis kuliner sejak tahun 1960 semakin menambah keyakinan Hendra untuk menjalankan suatu usaha. Saat itu modal hanya Rp.10 juta, dengan luas tanah 80 m2, namun seiring berkembangnya usaha yang ia jalankan, kini berkembang menjadi ratusan juta dan luas lahan bertambah menjadi 1.246 m2.

Kampung Tahu menyajikan makanan dengan nuansa sangat tradisional yakni dengan piring dan gelas yang terbuat dari kaleng, tersedia juga gelas khas terbuat dari Batok kelapa. Penyajian ini menjadi daya tarik tersendiri dan menambah kesan bagi pengunjung. Harga yang ditawarkan pun cukup murah mulai dari Rp.1.000 – Rp.20.000.

Dalam pemasarannya, Kampung Tahu bekerja sama dengan tempat tempat wisata di daerah Sumedang, selain itu setiap minggunya Hendra mengadakan pertunjukan menarik dengan mengundang para komunitas seperti music, hobi dan bisnis. Pemasaran melalui media sosial pun tak luput dari pemasarannya. Kampung Tahu adalah warung nasi satu-satunya di dunia yang memiliki arena panahan tradisional khas Sunda yang menyajikan acara makan di depan api unggun. Naik delman gratis menuju warung nasi Kampung Tahu pun dilakukan agar dapat lebih menarik peminat tamu.

Bagi yang malas keluar rumah atau sibuk dengan pekerjaan di kantor, Kampung Tahu siap melayani pesan antar. Dengan pesanan minimal transaksi Rp.35.000,- pesanan sudah sampai ke tempat pemesan. Pesanan yang diantar khusus untuk daerah kota Sumedang. Pemesanan menu kampung Tahu ini bisa dilakukan mulai pukul 09.00 hingga 18.00.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 30 Juni 2015

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang