Sekilas Kontak

Berdiri

12-02-2012

Alamat Lengkap

Jalan Prabu Gajah Agung (Baypass Parapatan Bojong) No. 23 Sumedang

Nomor Handphone

08965883-1897

Akun Twitter

@JCI_Sumedang

Akun Facebook

JCI Sumedang

Page Facebook

Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Sumedang


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Naik Angkutan Umum Pedesaan Sukamantri - Sumedang atau Cikaramas - Sumedang. Turun di perempatan Bojong-Baypass
  2. Naik Angkutan Umum Perkotaan Bojong - Sumedang. Turun di perempatan Bojong-Baypass
  3. Naik Angkutan Umum Perkotaan 07. Turun di perempatan Bojong-Baypass

Juventus Club Indonesia atau JCI merupakan sebuah komunitas bagi orang-orang yang menggemari klub sepak bola yang berasal dari Italia, Juventus. Komunitas ini menjadi wadah bagi penggemar klub Juventus di Indonesia yang resmi diakui oleh klub tersebut. Karena JCI sendiri bergerak dalam ruang lingkup nasional Indonesia, maka sebagai kepanjangan tangan dari JCI ini, di setiap wilayah di Indonesia dibentuk komunitas regional yang disebut dengan chapter. Dan untuk daerah Sumedang dibentuklah Juventus Club Indonesia Chapter Sumedang (JCICS).

JCICS dibentuk oleh para penggemar klub Juventus yang berada di daerah Sumedang. Perjuangan untuk membangun komunitas JCICS dimulai sekitar tahun 2008. Namun baru bisa terbentuk nyata sebagai komunitas pada 12 Februari 2011. Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh komunitas ini, diantaranya adalah nongton bareng pertandingan yang dilakukan oleh klub Juventus baik di Liga Italia Serie A maupun pertandingan di Liga Champion. Selain itu ada juga kegiatan futsal yang rutin diadakan satu minggu satu kali, dan bermain badminton bersama bagi anggota komunitas. Untuk mendukung kegiatan yang diadakan oleh komunitas JCICS ini, disediakan Kencleng Rutinan.

Selain kegiatan yang bersifat intern, ada juga kegiatan yang sifatnya ekstern. Diantaranya adalah kegiatan Bakti Sosial ke Rumah Yatim Piatu yang ada di Sumedang. Ini sebagai salah satu kegiatan yang menjadi realisasi dari visi dan misi JCICS yaitu menjadi komunitas yang bermanfaat bagi masyarakat Sumedang.

Bagi warga Sumedang yang kebetulan menjadi penggemar klub Juventus, tidak ada salahnya jika bergabung dengan komunitas JCICS ini. Banyak manfaat yang bisa dipetik dari berbagai kegiatan yang diadakan oleh komunitas ini. Terutama menjadi tali silaturrahmi antara sesama penggemar klub Juventus di Sumedang.

(Sumber: Kampung Ciburuan)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 15 Oktober 2014

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang