Sekilas Kontak

Berdiri

Maret 2010

Alamat Lengkap

Kawasan Wisata Pendidikan Green Hills Sumedang Kp. Cisagasari, Rancamulya, Sumedang Utara, Sumedang

Nomor Handphone

081321696681

Pin BB

27DC40B6

Akun Twitter

@Int_GreenSchool

Akun Facebook

AlHidayah Int GreenSchool

Page Facebook

International Green School


Lokasi


Akses Lokasi

International Green School atau disingkat IGS merupakan sebuah lembaga pendidikan yang dilahirkan oleh generasi mudah di kota Sumedang. Mereka memiliki keinginan untuk membangun sebuah lembaga pendidikan yang bersifat internasional dalam sebuah lembaga pendidikan lokal. Hal ini tidak lepas dari kenyataan bahwa ke depannya globalisasi akan melanda negara Indonesia. Berdasarkan hal ini mereka menyusun dan mengajukan proposal kepada yayasan yang berisi penjelasan mengenai lembaga pendidikan masa depan. Dan akhirnya, dengan menggunakan lahan sekitar empat hektar di atas bukit, awal bulan Maret 2010 dibangunlah sebuah sekolah dasar.

International Green School sebagai sebuah lembaga pendidikan alternatif, memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan setiap potensi yang dimilikinya secara holistik. Dengan berkonsepkan sekolah alam, generasi muda yang mengembangkan sekolah ini membuat konsep pendidikan formal yang baru yang muncul dari proses penggabungan dari sekolah alam sebagai dasarnya, kurikulum nasional yang diintegrasikan dengan 29 karakter dalam setiap indikator pembelajaran, dan program pengembangan diri dipadu dengan konten internasional. Hasil dari penggabungan ini menjadi ciri khas yang dimiliki oleh International Green School.

Bagi orang tua yang memiliki keinginan agar anaknya memiliki pendidikan berkarakter khusus ini bisa menyekolahkan anaknya di International Green School. Lokasinya yang dekat dengan kota Sumedang, memudahkan dalam mengaksesnya. Siswa yang belajar di sini akan mendapatkan pembelajaran yang mengarah pada pembangunan karakter, alami dan teknologi dalam setiap proses pembelajarannya.

Guru dan Staf yang mengelola International Green School merupakan generasi muda asli Sumedang. Mereka merupakan orang-orang terpilih yang fokus dan perhatian di bidang pendidikan. Untuk menjaga kualitasnya, lembaga membuat beberapa penilaian berbasis kinerja, sehingga mereka bisa meningkatkan kemampuannya.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 20 Oktober 2014

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang